[Manhwa] Medical Return, Dokter yang Mendapatkan Kesempatan Kedua


Mengikuti cerita tokoh utama yang kembali mendapatkan kesempatan kedua, selalu menyenangkan. Serial Manhwa ini mengajak pembacanya berkenalan dengan Kim Jinhyun, seorang dokter yang telah diberi kehidupan kedua, kemudian hidup kembali ke kehidupan sebelumnya.

Mendapat rating tinggi di situs komikcast.com dengan nilai 8,50, perjalanan membaca kami dimulai (chapter pertama) dengan suasana Sekolah. 

Ketegangan sudah diberikan di awal-awal bagaimana Kim Jinhyun yang masih berstatus pelajar mendadak menjadi pintar. Guru dan murid-murid hanya tahu bahwa ia merupakan pelajar dengan nilai dan peringkat terendah.

Masa lalu yang suram

Tidak berbelit-belit, chapter ke-2, kami langsung disuguhkan cerita tentang bagaimana Kim Jinhyun mendadak jadi pintar. Kami akhirnya mengerti saat di ujung cerita bagian kedua ini.


Masa lalu Kim Jinhyun ditampilkan sebagai dokter yang payah dan memaksakan diri mengejar profesinya. Akhirnya ia banyak melakukan kesalahan. Istrinya menceraikan, karirnya selesai, dan lainnya yang membuat Kim Jinhyun muda (pelajar) menangis merasakan dirinya di masa lalu saat ia mendapatkan sugesti tentang dirinya dari masa depan.

Kunci ceritanya bagaimana Kim (dewasa) mendapatkan kesempatan kedua adalah kedatangan seorang wanita yang menghampirinya saat ia sedang minum-minum. Ia mengenalkan dirinya sebagai pasien yang pernah ia sembuhkan. 

Dan alur cerita dari sini dimulai. Wanita tersebut lah yang menawarkan dirinya untuk Kim Jinhyun kembali ke kehidupan masa lalunya saat ia masih duduk di bangku Sekolah. Mendapatkan kesempatan kedua.

Kehidupan baru

Bagaimana menjalani kehidupan baru ini? Tokoh utama tak ingin menyia-nyiakan anugerah yang didapatkanya bahwa ia kembali menjalani hidup keduanya.


Kehangatan ayahnya yang tidak dirasakan dihadirkan di chapter ketiga. Ibunya yang melihat Kim Jinhyun semangat belajar menjadi kaget bahwa anaknya bekerja keras memikirkan ujian yang seharusnya belum dilakukan.

Kim Jinhyun sadar bahwa kehidupannya yang gagal 30 tahun di masa depan karena kemampuan pengetahuannya yang kurang. Saat dihadapkan dalam situasi ujian Sekolah, ia berpikir untuk menjadi lebih pintar dan lebih banyak belajar.

Keuntungan ia telah direinkarnasi memang memberinya pengetahuan dari masa depannya, khususnya ilmu kedokteran. Tapi, ia tidak bisa banyak menyadari kemampuan dalam pendidikannya.

"Aku tidak bisa menyia-nyiakan kesempatan kedua ini"

Rating 

Hanya sampai chapter ketiga, serial komik ini sudah lebih dari cukup untuk membuat kami sangat tertarik. Perkenalan dengan Dokter Kim yang berjuang untuk kembali menjalani kehidupan yang lebih baik memiliki banyak inspirasi dan kesenangan untuk mengikutinya. 

Hingga tulisan ini kami buat, jumlah chapter-nya baru mencapai 68 chapter. Kita harus menunggu jadwal berikutnya bila ingin mengikutinya. Dari 3 situs penyedia komik 'Medical Return', hanya satu yang memberi nilai lebih dari 8. 

komikcast.com : 8.50
sektekomik.com : 7.0
komikav.com : 7.0

Artikel terkait :

Komentar