Komik dalam Komik

Beberapa waktu belakangan ini, kami mulai sering menemukan cerita di dalam komik yang penulisnya ikut masuk ke dalam komik yang dibuatnya. Rata-rata, penulisnya yang bertransmigrasi akan jadi tokoh sampingan. Bukan tokoh utama atau MC. Menarik juga mengikuti perkembangan alurnya.

Halo, Maret. Sementara ini kami tidak membuat ulasan atau review tentang komik. Melainkan desain besar atau tema komik yang kami jumpai beberapa waktu belakangan ini.

Transmigrasi

Meski kami menyukai istilah isekai dan awalnya tertarik membaca komik online karena istilah tersebut, kami menemukan kata menarik lagi yang ditulis dengan istilah 'transmigrasi'. Tentu, kata tersebut familiar. Tak perlu kami jelaskan, bukan.

Beberapa penerjemah komik menulis kata transmigrasi untuk tokoh cerita yang awalnya sedang mengerjakan atau sudah membuat karya (paling banyak nulis novel).

Beberapa kondisi si penulisnya, dari sakit, kecelakaan hingga meninggal, lalu kemudian dipindahkan dalam cerita yang mereka buat sendiri. 

Tokoh sampingan

Karena si penulisnya sudah membuat karakter utama, saat dipindahkan ke dalam cerita yang dibuat penulisnya, si penulis akan jadi tokoh sampingan.

Alur ceritanya cukup menarik karena ada yang harus bertahan hidup atau menghindar dari si tokoh utama yang dibuat si penulis.

Komik dengan judul Vilain Unrivaled semisalnya. Si penulis sudah menulis novel yang usianya sudah 10 tahun lalu. Namun saat pindah rumah, ia kembali membuka karyanya. Kemudian tanpa sadar, si penulis ikut masuk di dalam cerita yang ia buat.

Si penulis jadi tokoh yang hidupnya tidak akan lama di dalam novel. Maka dari itu, si penulis yang jadi tokoh sampingan karena sudah tahu alur cerita novelnya, ia berusaha bertahan hidup. Apapun dilakukannya.

...

Cukup banyak cerita seperti ini yang sudah kami baca, namun baru kami tulis hari ini. Sangat menarik mengikuti alurnya, apalagi saat mulai bosan dengan cerita yang semua komik hampir sama.

Ini adalah artikel catatan kami yang ingin diberitahukan kepadamu, bahwa komik memiliki cerita yang unik untuk diikuti. Ditunggu saja daftar komik yang membawa tema seperti ini (komik di dalam komik). 

Mari menikmati bulan Maret, terima kasih sudah mampir hari ini.

Artikel terkait :

Komentar