Evolution Begins With A Big Tree, Manhua Tentang Manusia yang Jadi Pohon Ajaib

[Artikel 11#, kategori Manhua] Awalnya skeptis, apalagi ratingnya juga standar. Namun karena chapter-nya sudah sampai angka 96, coba dulu deh. Soalnya kalau halamannya banyak bisa agak santai bacanya. Eh, ternyat semenarik itu. Tidak terduga.

Konsepnya tentang isekai, seseorang yang mendadak jadi pohon yang tidak menduga dirinya mendadak berada di hutan. Padahal awalnya ia kesedak hingga mati. Namun saat merasakan tubuhnya berbeda, ia kira sedang bermimpi.

Pohon ajaib

Tentu pembaca akan meninggalkan komik ini saat membaca judul dan deskripnya karena cerita kok tentang pohon. Namun di sinilah menariknya. Pohoh bisa bicara dan memiliki kekuatan yang dibantu sistem.

Ya, papan status yang biasa hadir saat tokoh utama ter-isekai atau pindah ke dunia lain jadi kekuatan utama si pohon di sini. Tidak heran, ia menjadi kuat dari waktu ke waktu.

Ekosistem

Karena memiliki kekuatan, tanpa sadar ia membangun ekosistem di sekitarnya. Ada burung yang awalnya dari kecil tinggal di dahannya, lalu setelah gede menjadi burung yang punya kekuatan.

Ada juga binatang serigala yang awalnya terluka dan ingin mengikuti si pohon dengan tinggal di dekat pohon. Bahkan, manusia yang awalnya tidak sengaja bertemu dengannya malah jadi pengikutnya.

Mereka yang tinggal di dekat pohon oleh si pohon diberi cairan dari tubuhnya yang membuat mereka berevolusi dari waktu ke waktu. Tentu, semakin kuat dan mampu mengalahkan banyak musuh.

Perang melawan manusia modern

Bukan sekedar konflik, apalagi sampai menggunakan rudal, tapi sisi emosional pembacanya yang oleh pembuat komiknya disentuh sehingga yang baca akan merasakan sesuatu.

Binatang atau tumbuhan meski memiliki kekuatan, mereka hanya ingin tinggal dengan damai di tempat mereka. Namun manusia egois, ingin menghancurkan seakan merasa terancam.

Semakin menarik setelah kedua ras bertarung adalah selalu datang musuh yang menyebalkan alias semakin kuat. 

...

Komik ini sangat kami rekomendasikan. Apalagi yang pernah baca tentang cerita manusia yang menjadi slime. Kurang lebih sama, namun cerita si pohon lebih menguras emosi. Ada perasaan sedih ketika para hewan mati karena kalah oleh manusia.

Hingga postingan ini terbit, sudah ada 96 chapter yang dipublish. Komik ini sendiri dirilis sejak tahun 2022.

Artikel terkait :

Komentar