Memanfaatkan Blog Untuk Menolong Orang di Isekai

[Artikel 2#, kategori potongan] Ulasan komiknya berjenis manga ini belum kami rilis di blog. Namun kami sudah membacanya dan bagian menariknya adalah bagaimana MC memanfaatkan blog untuk menolong orang-orang dari dunia lain (isekai). Rasanya tidak banyak komik yang membawa tema blog dalam cerita.

Setelah kami menulis tentang ayam goreng di komik sebelumnya, kali ini ada potongan cerita dari komik berjudul 'Rougo ni Sonaete Isekai de 8 man-mai no Kinka o Tamemasu'.

Buat blog

Isekai, istilah tidak asing bagi sebagian orang yang mengikuti perkembangan komik online maupun film anime. Dunia yang berbeda dari tempat kita tinggal karena di sana banyak makhluk yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

MC kali ini adalah perempuan berumur 18 tahun yang memiliki kemampuan untuk berpindah ke isekai dan juga, bisa kembali lagi ke dunia nyata (sekarang). Isekai adalah dunia yang dianggap belum modern karena adanya kerajaan.

Panggil saja namanya Yamano Mitsuwa yang dengan kemampuannya berpindah tersebut, ia berusaha menolong sebuah kota yang ia tinggalin. Niatnya hanya ingin hidup tenang, nyaman dan bergelimang harta.

Semua benda di dunia modern ia bawa dan sukses membangun toko di sana. Tentu, orang-orang di dunia lain (isekai) merasa aneh dengan barang yang dibawa si MC. Apalagi kegunaannya yang luar biasa. Semisal shampoo, sabun, parfum hingga barang elektronik.

Nah, suatu ketika MC membuat blog yang bertujuan mencari solusi dari apa yang dialaminya di dunia lain tersebut. Emang ada internet di dunia lain? Yah, pindah dulu dong si MC ke dunia modern untuk menulis halaman blognya.

Dari blog, permasalahan MC mulai dibaca orang-orang yang ahli. Seperti dokter, arsitek dan banyak lagi. MC sadar bahwa dunia lain sangat berbeda dan penyakit yang dialami butuh penanganan dokter modern.

Lewat blog yang dibuat MC, solusi itu datang dengan sendirinya. Para ahli membantu sebisanya karena data yang ditulis di blog. Beberapa konten tambahan seperti gambar juga turut disertakan.

Membawa orang-orang ahli ke dunia lain (isekai)

Solusi hanyalah sebuah solusi, namun MC tentu tidak bisa melakukannya langsung. Nah, atas apa yang dilakukan para ahli yang membantunya, oleh MC, mereka dibawa ke dunia lain. 

Haha...imajinasi yang tinggi yang dibuat pembuat komiknya, yah. Jika dunia itu ada, kami pun menginginkannya.

Potongan ceritanya sampai di sini dulu. Intinya, lewat blog, kita dapat melakukan sesuatu yang dapat menolong orang lain. Pengalaman yang diberikan di dalamnya menambah kesan dan rasa percaya saat pembaca mengetahuinya.

Tidak banyak komik yang memasukkan cerita dengan penggunaan blog di dalamnya. Meski komik ini sendiri bukan mengangkat tema blog sebagai cerita utamanya. Hanya potongan saja yang ingin dibawa masuk oleh penulis komiknya.

📝 Oh ya, potongan ceritanya ada di chapter 40-an

Sangat menarik buat kami, bagaimana denganmu?

Artikel terkait :

Komentar