Kedatangan Komik Bertema Regresi 'Musik'

Regresi, sebagian pembaca komik online mungkin sudah mengetahui dan hafal alur ceritanya. Tokoh utama atau MC kembali menjadi muda atau mundur ke belakang yang awalnya berusia dewasa, mendadak menjadi anak-anak atau remaja. Nah, kali ini ada beberapa referensi komik dengan tema musik yang datang.

Diantara komik regresi yang sedang tayang hingga sekarang adalah Be the Actor. Komik ini dapat mengaduk-aduk emosi pembacanya, terutama rasa bersalahnya terhadap ibunya saat dewasa. Ketika kembali, ia tidak menyia-nyiakan kembali untuk terus membahagiakan ibunya.

Tema musik

Dokter sudah pernah, penguasaha juga sudah ada, lalu sekarang bertema musik. Kami awalnya skeptis karena rasanya sudah tahu arah ceritanya akan kemana. Namun pandangan kami sedikit berubah usai membaca komik berjudul 'For the Musical Genius'.

Saat hidup, MC sangat membenci keluarganya karena miskin lalu memutuskan hubungan dengan orang tuanya. Perjalanan hidupnya rupanya membenani dirinya dengan harapan apabila ia bisa hidup kembali, ia ingin mengubahnya.

Komik berikutnya ada The Life of a Piano Genius yang tentu alurnya juga sebelas dua belas. Seorang ahli piano akhirnya menemukan kecintaannya terhadap piano di usia dewasanya. Saat mulai menyukainya, ia malah kecelakaan dan meninggal. Ia beregresi kemudian menjadi seorang siswa sekolah.

Masih ada beberapa judul yang lain. Dari judul yang kami sebutkan sebelumnya, komik ini baru dipublish sejak bulan Maret kemarin. Terkadang komik aslinya sudah lama, namun baru diterjemahkan sekarang.

Kami akan segera tambahkan daftarnya karena masih ada yang belum kami sentuh (baca), mengingat jumlah chapternya masih sedikit.

...

Komik bertema regresi sangat menarik menurut kami. Terutama cara MC menangani setiap masalah dari pengalaman sebelumnya saat ia hidup. 

Artikel terkait :

Komentar