Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, Manga Tentang Masakan dan Makanan dari Dunia Lain

[Artikel 5#, kategori Manga] Setelah halaman sebelumnya cerita tentang makanan dan masakan, kali ini kurang lebih sama. Hanya bedanya, ada monster yang jadi jinak karena suka dengan masakan dan makanan si tokoh utama kita (MC).

Meski gambar yang ditampilkan tidak begitu sebaik komik Isekai Izakaya “Nobu”, namun ceritanya sangat menarik. 

Ter-isekai

Seperti cerita kebanyakan, MC kita dipindahkan ke dunia yang berbeda. Ada guild, monster, pasukan, dan pastinya Dungeon. 

Mukoda Tsuyoshi, pria berumur 27 tahun yang bekerja di daerah pinggir kota tidak menyangka dirinya harus berpindah ke dunia yang tak pernah dibayangkannya.

Sebenarnya si MC kita tidak sendiri pada waktu pemanggilan, ada banyak orang. Namun karena yang dicari adalah Pahlawan, si MC tidak dibutuhkan.

Meski MC kita lemah, dia memiliki kemampuan unik yang disebut toko online di era sekarang. Tinggal pilih makanan, bayar dan selesai. Karena ini cerita komik, maka pesanannya langsung tersedia.

Kontrak dengan hewan legendaris

Karena kemampuan dapat mendatangkan makanan dan bahannya, ditambah kemampuan memasaknya yang jago, tanpa sadar ada hewan legendaris yang ingin menjadi familiar atau hewan yang terikat kontrak.

Fenrir yang dianggap luar biasa kini menjadi familiar si MC gara-gara hanya ingin makan yang dimasak si MC. Baginya, makanan yang disajikan si MC sangat lezat. Untuk itulah dia mau mengikuti si MC.

Hingga halaman ini dipublish, sudah ada 53 chapter yang sudah kami baca. Cerita petualangan jadi cerita seru yang dibalut rasa kekaguman orang-orang yang melihat MC luar biasa karena berhasil membuat kontrak dengan hewan dan masakannya.

Masih ada Slime dan Naga legendaris juga yang masuk dalam hubungan kontrak MC. Semua memiliki kemampuan dan perannya masing-masing. 

Berkah Dewa

Jika membayangkan orang normal akan terkagum-kagum dengan MC, bagaimana dengan Dewa yang malah ikutan juga terkagum-kagum yang pada akhirnya memberikan berkah kepada MC. Namun syaratnya, MC harus mengirimkan makanan dan barang-barang uniknya.

Seharusnya ada genre komedi di sini. Mana ada Dewa yang suka permen, alkohol atau kue/roti yang dimiliki MC dari toko online-nya.

Apalagi, semua masakan dan makanan yang dibuat MC, membuat orang-orang yang memakanannya akan memiliki kekuatan lebih. Termasuk hewan dan monster kontrak si MC.

...

Apabila kita lemah dari segala hal, mungkin ada satu keahlian yang bisa dioptimalkan. Seperti cerita komik ini yang sedikitnya dapat memberi motivasi.

Mari santai sejenak dari penat dan cobalah membaca beberapa referensi komik yang tersedia di blog ini. Soal di mana baca website-nya, kamu bisa buka di sini.

📝 Ternyata versi anime (video) sudah ada

Artikel terkait :

Komentar