Rescue System, Manhwa Tentang Pemadam Kebakaran yang Diberi Kesempatan Kedua

[Artikel 16#, kategori Manhwa] Awalnya kami acuh dengan komik berjudul Rescue System karena dari covernya sudah jelas itu tentang pemadam kebakaran. Apa menariknya? Masih mending komik dengan tema kedokteran. Namun prediksi itu salah.

Kami meremehkan dan akhirnya ditampar dengan kenyataan bahwa komik ini sangat menarik. Kami lupa jika judulnya ditulis sistem, itu artinya tokoh utama atau MC bakal mendapatkan kesempatan kedua. Entah itu dilahirkan kembali atau sekedar mundur beberapa tahun.

Perjuangan tim pemadam kebakaran

Mumpung masih akhir pekan, saat postingan ini terbit, halaman komiknya sudah sampai 46 chapter. Bisa puas membacanya. Kecuali ada kerjaan, sebaiknya ditahan.

Ceritanya sudah tentu seperti yang kita pikirkan bagaimana profesi ini berjuang untuk memadamkan api dan menyelamatkan orang-orang yang terkena musibah.

Karena ini komik Korea, ceritanya tidak sesederhana itu. Chapter pertama saja, komiknya langsung memberi ketegangan saat para pemadam kebakaran berada dalam situasi kebakaran sebuah gedung.

MC kita saat berada situasi kejepit, mendadak saja mengalami keajaiban. Rasanya semua orang akan berharap memiliki kesempatan yang dialami si MC.

Mundur 10 tahun 

Ya, MC kita mendadak saja hidupnya dimundurkan. Dari yang sudah dianggap veteran, menjadi amatiran. Alias masih petugas pemula yang dianggap belum berharga.

Berbeda dari kebanyakan cerita yang konsepnya seperti ini, beberapa bahkan ada yang dimundurkan menjadi bayi hingga anak kecil lagi. Namun manhwa Rescue System hanya 10 tahun saja.

Di sini cerita mulai menarik, apalagi kotak sistem yang hanya bisa dilihat si MC kita. Semua ingatan dari masa depan tetap ada meski MC kita jadi petugas pemula.

Itu artinya, MC diharapkan dapat menyelamatkan lebih banyak orang karena ingatan tersebut. Anggap saja buat yang nggak ngerti, teman-teman MC, itu semacam indera keenam.

📝 cover : mangafins.net

...

Perjalanan masih panjang. Namun ceritanya semakin nendang. MC kita tidak naif, dan terus maju yang membuat alur cerita mirip tokoh pahlawan yang menyelamatkan banyak orang.

Langsung cari di mesin pencari komik 'Rescue System'. Atau buka referensi website kami di sini.

Artikel terkait :

Komentar