The Amazing Village Creator: Slow Living with the Village Building Cheat Skill

[Artikel 6#, kategori Manga] Awal bulan, kami langsung tancap gas dengan komik hitam putih. Kebenaran juga, Kota Semarang punya pemimpin baru. Lalu, apa hubungannya dengan cerita manga kali ini?

Komik ini dirilis tahun 2022 dan terbilang baru menurut kami, mengingat hingga tulisan ini terbit, baru ada 15 halaman atau chapter.

Judulnya sudah panjang, jadi sulit untuk ditambahkan dengan bahasa Indonesia. Ya, komik dengan tema 'membangun' desa ini menarik buat yang punya imajinasi tentang memimpin kota atau membangun desa atau wilayah.

Berkat Village Building

Perkenalkan karakter utama (MC) kita seorang anak berusia 12 tahun bernama Luke. Datang dari keluarga yang dianggap punya derajat tinggi, dan tiap orang memiliki kemampuan atau berkat tersendiri.

Sayangnya, Luke tidak seperti saudara lainnya yang diberi berkat seperti pahlawan atau ksatria. Luke mendapatkan berkat yang dianggap remeh temeh, village building atau membangun desa.

Mau tidak mau, Luke harus pergi karena dianggap tidak memenuhi syarat keluarga. Diberi kekuasan yang lahannya tandus dan kering. Di sini kemampuan Luke menjadi lebih menarik untuk terus kami baca.

Seperti cerita yang sudah familiar tentang sistem yang muncul dihadapan MC, Luke juga mendapatkannya. 

Perlahan namun pasti, kemampuan Luke membuat fasilitas dari rumah hingga ladang menarik perhatian. Orang-orang yang awalnya skeptis mendadak menjadi ramah. Apalagi Luke memang diserahkan wilayah dan ia yang menjadi pemimpinnya.

Mudah ditebak, wilayahnya semakin ramai. Orang-orang yang tidak punya rumah, jadi betah untuk tinggal di wilayah Luke. Kemampuannya juga terus berkembang, tidak sekedar membangun bangunan saja.

Ingatannya tentang dirinya yang sebelumnya hidup sebagai manusia modern dimanfaatkan dengan membangun fasilitas yang tak pernah ditemukan orang-orang. Toilet duduk, kran air, pompa dan sebagainya. 

...

Luke adalah gambaran ke depannya yang akan jadi pemimpin di wilayahnya seiring bertambahnya tiap chapter. Sama seperti Kota Semarang yang sekarang punya pemimpin baru, hubungannya tentu tentang pengembangan wilayah. 

Bagaimana wilayah dikembangkan dari sisi pariwisata yang menarik perhatian, hingga kestabilan yang dapat memberi kenyamanan pada penduduknya yang tinggal di wilayahnya.

📝 Komik ini termasuk favorit kami.

Artikel terkait :

Komentar