Eleceed, Manhwa Tentang Kucing yang Memiliki Kemampuan


[Artikel 19#, kategori Manhwa] Pecinta kucing mari merapat ke komik Eleceed yang karakter uniknya bisa berubah jadi manusia terhebat. Namun saat berubah jadi kucing orange yang gemuk, tingkahnya selalu memberi gelak tawa. Mari bertualang bersama anak-anak Sekolah yang memiliki kemampuan yang tidak biasa.

Baru sadar jika bulan Juni ini belum menulis di blog komik. Padahal bulan lalu sudah cukup banyak dan berharap lebih konsisten lagi, ternyata malah kecolongan.

Dunia kebangkitan

Mari berkenalan dengan 2 karakter utamanya yaitu Jiwoo dan Kaiden. Jiwoo adalah anak Sekolah yang biasa saja. Sifatnya yang tertutup berbanding terbalik dengan kemampuannya yang bisa bergerak cepat. Namun, ia belum menyadari kemampuan tersebut apakah berguna atau malah menakutkan.

Sedangkan Kaiden adalah karakter kuat yang dianggap pemimpin di dunia kemampuan, seorang awakened paling disegani. Pertemuannya dengan Jiwoo cukup unik karena ia terpaksa berubah menjadi kucing. Jiwoo sendiri paling suka dengan kucing, klop deh.

Dari hubungan ini, cerita perlahan-lahan terus maju dan membuat Jiwoo sadar bahwa ia bukanlah satu-satunya yang menjadi manusia berbeda yang memiliki kemampuan. Ada banyak orang dengan tujuan masing-masing tentunya yang dilindungi perusahaan yang bergerak di bidang kemampuan.

Genre komedi dibalut aksi

Awalnya komik yang dirilis sejak tahun 2018 ini kami abaikan karna cover halamannya yang terlihat tidak menarik buat kami. Karena jumlah halamannya sudah 250-an, kami akhirnya memutuskan membacanya.

Cukup terkejut dengan cerita pembukanya yang sudah menarik perhatian dan kesan komedi yang tidak ketebak. Tanpa sadar kami mengarungi halaman demi halaman dengan sangat antusias.

Meski kesan komedinya dapat banget, genre aksinya juga sangat luar biasa. Kita akan melihat berbagai kemampuan seperti ledakan, kekuatan, listrik, es, dan sebagainya. 

Dibalut cerita tentang persahabatan, Eleceed sangat kami rekomendasikan menjadi bacaan yang harus segera kalian hampiri apabila membaca halaman ini.

Karena tipe komik manhwa, dipastikan lebih puas dan terasa lebih hidup dari sisi desain. Ini nilai plus juga dari Eleceed. 

Banyak karakter baru

Perjalanan Jiwoo yang akhirnya menerima dirinya memiliki kemampuan yang berbeda dari manusia biasa dengan bantuan Kaiden membuatnya banyak bertemu karakter baru.

Mulai dari teman Sekolah yang awalnya musuh malah jadi teman akrab. Saking akrabnya, teman-teman Jiwoo sering nginap di rumah. Satu sisi itu menyenangkan melihat keakraban mereka, namun sisi lain menjadi masalah buat Kaiden yang tidak ingin ribet.

Tak banyak orang yang tahu rahasia Kaiden sebagai kucing selain Jiwoo sendiri. Ini yang membuat jalan cerita lebih menarik karena beberapa kesempatan Kaiden muncul saat Jiwoo mengalami masalah.

Artikel terkait :

Komentar