Heaven Defying Sword, Manhua Tentang From Zero to Hero

[Artikel 12#, kategori Manhua] Kali ini pemeran utama kita atau MC tidak berasal dari masa depan atau dunia yang berbeda. Perkenalkan Xuan Tian, tokoh utama yang mengajak pembaca memahami kemampuan si MC yang dari waktu ke waktu semakin kuat. 

Sabar dulu, jangan langsung keburu. Komik jenis manhua ini seperti biasa, halamannya pendek-pendek. Jadi, nikmati tiap waktu yang kamu lewatin. Dan juga, MC belum muncul di awal halaman. Butuh beberapa halaman baru dia muncul yang dimulai ia saat sedang masih anak-anak.

Sudah 380 halaman

Syukurlah di sini jika ingin ikut bertualang bersama MC, ceritanya sudah panjang. Saat kami menulis halaman ini, Xuan Tian sudah sangat kuat.

Ya meski selalu ada yang lebih kuat lagi. Setidaknya dengan 380 halaman, petualangan lebih seru karena banyak cerita menarik dan MC yang bertemu kawan dan lawan.

Mulai dari nol

Kategori komik seperti ini memang banyak, salah satunya Heaven Defying Sword. MC yang tinggal di dunia yang berlatar bela diri dan kekuatan keluarga di atas segalanya harus berjuang dari nol agar dihormati.

Slogan siapa yang kuat dia yang menguasai merupakan gambaran yang sering terjadi tiap menemukan komik ini. Tidak butuh banyak halaman untuk melihat MC semakin dewasa. Ya, meski cerita utamanya saat MC berumur belasan tahun.

Untuk menjadi kuat, MC tidak hanya menemukan keajaiban yang ditemuinya. Tapi juga bantuan orang-orang yang menghargainya. Menjadi kuat di sini, ternyata masih sulit. MC masih saja menemukan lawan yang lebih kuat.

Cerita mulai seri saat MC menemukan keajaiban dari dalam sungai. Sebuah cahaya masuk ke kepalanya dan kemudian MC tidak sadarkan diri.

Perlahan namun pasti, MC terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Cemohan dan disepelin membuat MC semakin bertekad. 

Ciri khas komik tipe manhua adalah sekali membunuh lawannya, maka keluarganya akan terus bertindak secara licik. Entah itu kakeknya hingga koloni-koloninya.

Soal kemampuan tidak diragukan lagi,  maka tidak heran cerita MC yang didekatin banyak perempuan terasa melekat dalam sosoknya. Hanya sekedar dekat, jadi aman untuk melihat (adegan dewasa jarang ada).

...

Berbeda dari kebanyakan komik from zero to hero yang kami baca ternyata punya latar kuat, komik ini benar-benar menaruh MC dari nol. Memang keluarganya punya latar bela diri kuat juga, tapi keluarganya masih kurang bergengsi di mata banyak keluarga lain.

Artikel terkait :

Komentar