Invincible at the Start, Manhua Tentang Pria yang Mampu Mengalahkan Dewa

[Artikel 3#, kategori sistem] Akhirnya setelah beberapa hari dicari-cari, ketemu juga nih komik jenis Manhua. entah kenapa kami sedang ingin bernostalgia dengan komik yang MC-nya ini mampu mengalahkan dewa. Bagi manusia biasa, itu sudah di luar nalar.

Meski dikenalkan sebagai komik tipe penjelajah atau isekai dan apapun itu, MC kita yang bernama Chen Changan ini ceritanya dibuka dengan adengan hidup yang menderita karena rasa lapar di dunia yang penuh kekuatan.

Dunia di mana ada banyak monster yang memiliki kemampuan dan manusia yang dianggap superior jika mampu menjadi immortal. Namun penguasa tertinggi tetap saja dewa. 

MC atau tokoh utama? Hanyalah mas-mas yang dianggap sampah jika dihadapkan dengan mereka. Namun seketika mampu menjadi pria yang dielu-elukan karena harapannya terkabul, yakni dibantu sistem.

Kekuatan wilayah (domain)

Komik ini unik karena dihubungkan dengan beberapa cerita lain yang ceritanya serupa. Setelah sistem datang karena MC dianggap memenuhi syarat usai menderita, perlahan tapi pasti, MC harus bisa memperluas wilayahnya dengan cara menyelesaikan misi yang diberikan MC.

Nah ini menarik. Semakin luas wilayah yang dibangun MC dengan sistem, kemampuan MC di wilayahnya tidak akan terkalahkan. Bahkan, jika itu sekalipun dewa yang datang.

Sebaliknya, jika MC keluar dari wilayahnya, ia adalah manusia biasa tanpa kekuatan dan mudah dihancurkan oleh siapa pun.

Membuat avatar atau kloning

MC berusaha keras memperluas wilayahnya yang tanpa sadar semakin banyak orang-orang yang berada di sekitarnya. Apalagi para wanita yang merasa MC tidak sekedar kuat, tapi tampan dan punya kharisma.

Komiknya tidak terlalu serius karena ada banyak adegan yang membuat pembacanya tersenyum sendiri. Apalagi komik ini sudah sampai 118 chapter. Panjang!

Untuk mengatasi kekurangan MC yang harus keluar dari domainnya, MC memiliki kemampuan membuat tiruan atau avatarnya yang dapat pergi kemana saja tanpa perlu khawatir kemampuannya.

Kloningannya bisa ditingkatkan kemampuannya oleh sistem. Dan bahkan bisa setara dengan level dewa apabila mereka saling berantem.

Satu sisi, itu adalah keuntungan. Namun sisi lain MC memiliki banyak kepribadian yang dicintai banyak wanita. 

Menghebohkan dunia perdewaan 

Seperti judulnya 'invincible' yang artinya tidak terkalahkan, MC dengan bantuan sistem jika berhasil mengumpulkan poin, maka kekuatan MC pun semakin hebat.

Jika kalah pun itu hanya avatar bukan dirinya yang sesungguhnya. Ada satu momen yang membuat alasan akhirnya kami ingin bernonstalgia dengan komik ini, yaitu datang ke alam dewa.

Di dunia atas, MC sukses memporakporandakan dunia dewa yang rupanya masih ada dunia lain yang dihuni dewa-dewa juga. Tempat tinggal MC hanyalah sebuah daratan dan itu bukan bumi yang dibayangkan. Mirip sebenarnya sih.

Alasan MC mengobrak-abrik alam dewa karena para dewa memandang rendah manusia sehingga itu membuat jengkel. Sikap inilah yang membuat komik ini patut kami rekomendasikan.

Sayangnya, komik ini berhenti di halaman 118 chapter saja. Komik Invincible at the Start chapter 119 belum tersedia dan buruknya, pembuat komik sedang hiatus atau beristirahat entah sampai kapan akan kembali melanjutkan projek komik ini.

Sangat disesalkan karena komiknya memberi banyak ketegangan dan keseruan. Mari kita tunggu.

Artikel terkait :

Komentar