Metropolitan Supremacy System, Manhua Tentang Kemampuan Mendapatkan Sistem Seperti Game

[Artikel 2#, kategori Tamat] Mengawali bulan Desember ini, kami membawamu ke sebuah komik China atau Manhua yang sudah tamat. Ini pertama kalinya kami memposting seperti ini. Selain ceritanya menarik, karena sudah tamat, kita akan dibuat menghabiskan waktu dengan jumlah chapter-nya yang mencapai 202 halaman.

Kenalkan MC atau karakter utama di komik ini bernama Yang Ning yang beruntung mendapatkan sistem. Jika kamu belum pernah baca komik tipe sistem, sedikit penjelasannnya berikut ini.

MC yang mendapatkan sistem akan memiliki kemampuan yang luar biasa. Biasanya sistem ini tampil berupa layar mirip seseorang sedang bermain game di hadapannya. Hanya MC yang dapat melihat.

Kemampuan yang mendominasi

Kami juga berharap bisa memiliki layar sistem ini meski nggak harus seperti cara MC mendapatkannya dengan awalnya kecelakaan mobil. Ya, MC diincar orang-orang yang tidak menyukai keluarganya.

Halaman pembuka, kisahnya tidak menceritakan bagaimana cara MC mendapatkan sistem. Tahu-tahu sudah ada di pasar barang antik. Di mana MC menemukan barang yang menurut sistem itu menarik, tapi pedagangnya menganggap itu barang biasa. Hanya MC yang mengetahuinya, pasti sangat senang. 

Selain kemampuan dapat melihat benda yang dianggap antik dan memiliki sejarah, sistem juga memiliki kemampuan cukup banyak. Semisal penukaran barang yang tak ada di dunia ini yang dapat ditukar dengan uang atau barang yang dimiliki MC.

Jadinya, MC sangat getol mencari uang atau benda berguna yang bisa ditukar di dalama sistem. MC dapat pil ketahanan tubuh, buku bela diri dan terus meningkatkan kemampuan yang bagi orang normal itu adalah luar biasa.

Keluarga terpandang

Namun penulis komiknya menaruh MC dengan latar keluarga bukan orang biasa. Malah dianggap kaya raya dan berpengaruh. Sedikit cemburu jika begini buat kami. Sudah dapat sistem, eh ternyata.

Meski begitu, MC tidak dapat menggunakan kemampuan keluarganya. Sehingga dianggap sampah atau orang yang tidak berguna. Menariknya komik Manhua, selalu ada situasi begini. Terkadang kalau MC suka menye-menye, jadi malas juga.

Satu persatu masalah dapat terselesaikan. Pertemuan dengan wanita berbeda juga memberi gairah tersendiri, meski entah siapa yang MC pilih jadi pasangan.

Peran keluarga juga diberi porsi yang besar meski datang terlambat. Beberapa halaman, cerita masih tentang perjuangan MC menggunakan sistemnya.

MC punya karakter kuat dan tidak mudah dibully. Semakin kuat lawannya, MC juga semakin kuat. Sangat rekomendasi untuk dibaca saat waktu senggang saja. Karena saat bekerja atau beraktivitas, khawatirnya mengganggu.

...

Kami harap komik Metropolitan Supremacy System tetap berlanjut. Biasanya ada sesi kedua atau lanjutannya. Namun hingga postingan ini terbit, tidak ada tanda-tandanya.

Oh ya, lupa komik I Am the Sorcerer King, Manhwa Mirip Solo Leveling? ini malah juga sudah tamat. Seharusnya kami menulis ke-2. 

Artikel terkait :

Komentar