Isekai Ryouridou: Manga Tentang Koki yang Ter-isekai

[Artikel 9#, kategori Manga] Sebelum menutup bulan Mei, kami punya satu referensi komik yang bertema isekai dan masak memasak. Tokoh utama kita mendadak pindah sesaat ingin mengambil pisau pemberian ayahnya ke dunia lain yang berada di pedalaman. 

Kami hanya bisa membagikan 2 komik sepanjang bulan Mei ini meski ada berpuluh referensi yang bisa dibagikan kepada kalian. Tidak apa, karena selera orang juga berbeda. Kami memang sedikit sibuk akhir-akhir ini.

Isekai

Tema isekai selalu menarik dinanti karena banyak hal yang menurut kita biasa, namun buat masyarakat di alam berbeda itu adalah pengalaman baru dan mengagumkan.

Dalam cerita komik tipe manga atau hitam putih ini, tokoh utama atau MC tidak diberi kemampuan yang pada umumnya cerita-cerita isekai. Tak ada layar status atau monitor yang dapat melihat nomor orang lain atau kemampuan spesial yang biasanya diberikan Dewa.

Dengan latar belakang suku-suku pedalaman dan hutan, MC mengandalkan kemampuan memasaknya sebagai kekuatan. Masalahnya adalah tidak ada bahan-bahan buat dimasak seperti kehidupan normal biasanya.

Ditambah binatang buruan yang berbeda sehingga memiliki tekstur daging yang sulit dimakan. Sebaliknya bagi masyarakat suku yang sudah terbiasa memakan daging yang disebut Giba, memasaknya sudah biasa. Mirip binatang babi sepertinya.

Cerita awal sudah menarik karna MC saat ter-isekai bertemu dan ditolong oleh seorang perempuan yang tinggal sendirian. Kapasitasnya sebagai kepala suku meneruskan mendiang ayahnya yang telah meninggal. Jadinya, MC dan kepala suku bernama Aifa harus tinggal berdua.

Ketika makanan meluluhkan 

Namanya juga komik, semua bisa terjadi. Yang pasti sangat menarik kala MC bisa berhasil memanfaatkan kemampuan memasaknya untuk menarik perhatian suku lain.

Dibantu keberuntungan, alur cerita terus naik yang memperlihatkan betapa pentingnya perang MC bagi masyarakat. Singkat cerita, MC akhirnya membuka kedai kecil di kota.

Semua orang yang awalnya pesimis karena MC memasak daging Giba, lambat laun terpesona dan terkagum-kagum. Cara memasak MC yang tidak biasa memberikan rasa yang tidak pernah dirasakan orang-orang.

Kalau buat kalian, pasti familiar karena nama makanan yang dimasak MC sangat biasa dan disukai orang-orang modern. Semisalnya hamburger.

...

Hingga postingan ini terbit sudah 41 chapter (halaman) yang kami baca, mentok bos! Selama MC tinggal di dunia baru, tidak ada binatang yang unik dan berbicara. MC hanya ditemani manusia dari pedalaman yang memiliki harga diri tinggi.

Beberapa konflik memang terjadi, tapi MC tidak banyak terlibat karena diselesaikan orang lain. MC fokus pada masakan dan menemukan menu-menu baru yang bisa dibuat makanan.

Tema yang sama bisa dibaca juga dari komik berjudul Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi. Ya, itu masih sejenis manga dan isekai.

Artikel terkait :

Komentar