Bachelor's Return, Manhwa Tentang Guru yang Memiliki Kekuatan Tiada Tara

[Artikel 24#, kategori Manhwa] Meski memiliki kekuatan yang luar biasa, keinginannya hanya sederhana. Ia ingin mengajar murid-murid saja. Ia tidak ingin menonjol maupun dikenal secara luas, meski begitu selalu ada saja kejadian yang membuatnya harus mengeluarkan kemampuannya.

Halo, September. Mulai dari komik ini kami bagikan sebagai referensi. Kali ini kami tidak mengajak kamu melihat MC yang mengulang kembali kehidupan atau ter-isekai. Melainkan pemuda yang hilang selama 10 tahun mendadak kembali. Apa yang terjadi?

Dunia iblis

MC kita ini bernama Ma-hyeon, pria single yang awalnya pergi ini menjadi pejabat. Namun dikabarkan menghilang. Ternyata ia berada di dunia iblis.

Selama di sana, ia banyak mendapatkan pengalaman mengerikan dan bertemu dengan beberapa guru yang membuatnya saat kembali ke rumah, MC kita sudah menjadi master ablosut.

Membuka akademi

Yang menarik dari komik ini bukan tentang kekuatan MC yang tidak terkalahkan dan dengan mudah menghancurkan lawan-lawannya. Bahkan, bila itu dari iblis yang datang.

Melainkan bagaimana kehidupannya sebagai guru yang mengajar murid-muridnya yang masih anak-anak. Mereka datang dari berbagai latar belakang berbeda.

Semakin menarik adalah sifat murid-muridnya yang membuat jengkel, namun MC tetap sabar dan tabah menghadapi mereka.

Perlahan namun pasti, alur yang lambat selama beberapa episode menjadi kekaguman. Seperti itu yang dirasakan juga para murid. Mereka tidak menyangka bahwa gurunya adalah pribadi yang luar biasa, baik dari sikap maupun kekuatannya.

Hingga artikel ini terbit, komik Bachelor's Return sudah 147 chapter. MC sekarang sudah memiliki generasi kedua dari murid-muridnya. Yang pertama sekarang jadi kakak tingkat murid barunya.

Ini jadi buat lebih menarik lagi karena murid-murid barunya memiliki karakter yang lebih kuat lagi. Mereka datang dari keluarga terpandang, baik dari sisi kekuatan finansial maupun kekuatan bela diri.

...

Akhir-akhir ini kami menyukai komik bergenre seperti ini, terutama tentang sarjana. MC tidak sekedar seorang pengajar dan sarjana, melainkan seseorang yang memiliki kekuatan tidak terbatas. 

Latar belakang dunia murim masih mendominasi komik seperti ini. Jadi, perkelahian antar keluarga dan perebutan kekuasaan antara iblis dan manusia jadi sisipannya.

Tidak sekedar menyuguhkan drama seorang guru dan murid, tapi juga keluarga dan asmara. MC memiliki istri dan sekarang sang istri sedang mengandung. Oh ya, si istri juga guru di tempat MC mengajar.

Artikel terkait :

Komentar