I Reincarnated as a Legendary Surgeon, Manhua Tentang Dokter yang Hidup Lagi di Era Kerajaan

[Artikel 4#, kategori Dokter] Seorang dokter ahli bedah muda memiliki kehidupan yang tidak menyenangkan selama hidupnya. Ditipu kekasihnya hingga dihancurkan oleh seniornya. Bahkan, harus dibunuh karena telah menyinggung seseorang. Eh, dia dapat kesempatan karena perbuatan baiknya selama hidup.

Sama seperti cerita-cerita isekai atau reinkarnasi, karakter utama yang meninggal kemudian dipindahkan ke tubuh orang lain tapi dengan ingatan saat masih hidup. Yang menarik karna profesinya ikut dibawa dan harus berjuang dengan keterbatasannya.

Dokter modern di era kerajaan

Kenalkan MC kita yang dipanggil tuan muda Hwabu. Saat tubuhnya dipindahkan ke karakter baru yang masih remaja berumur 15 tahun, ia langsung dihadapkan dengan masalah. Orang-orang terkapar dan butuh penanganan medis.

Jiwa dokternya bergegas ingin menyelamatkan setiap orang. Teknik menjahit yang hanya ada di era modern diterapkan olehnya. Tentu, ini jadi perhatian karna menjahit tubuh manusia belum ada saat itu.

Pasien yang menyebalkan

Mendadak orang-orang merasa aneh dengan cara pengobatan si MC. Belum lagi si MC belum pernah belajar pengobatan atau kedokteran, kekhawatiran yang berlebihan harus dirasakannya saat ingin menolong orang lan.

Paling sulit saat harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya sendiri yang terkena penyakit serius. Maksudnya ibu si pemilik tubuh sebelum diambil alih oleh si MC.

Tidak mudah, butuh persiapan matang dan alat-alat yang dibutuhkan. Masalahnya alat kedokteran di era kerajaan belum ada. Mau nggak mau harus dibuat secara khusus.

Memikirkan si Ibu belum selesai urusannya, MC terus kedatangan pasien yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Terutama datang dari pejabat yang sangat skeptis dengan cara si MC ingin menyembuhkan.

Kekuatan reinkarnasi

Namanya juga komik, harus dibuat sangat menarik. MC tidak hanya dianugerahi ingatan masa lalunya sebagai dokter yang hidup di era modern, tapi juga diberi anugerah kemampuan untuk mempelajari kekuatan dalam bela diri.

Semakin sering diasah kemampuannya, baik bela diri maupun menyembuhkan pasien, kekuatan MC terus bertumbuh.

Seperti mata yang dapat melihat isi bagian tubuh manusia layaknya alat komputer canggih atau ronsen. Banyak hal terjadi, dan itu menyenangkan untuk sekitarnya yang terus mengikuti si MC.

📝 Gambar diambil dari screenshoot.

...

Ketidakwajaran MC dalam menyembuhkan pasien menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk tabib (dokter saat era kerajaan). Perjalanan MC yang ingin terus menyembuhkan banyak orang juga membuatnya bertumbuh dengan menerima banyak murid yang menjadi asistennya.

Sangat rekomendasi untuk kamu yang menyukai genre kedokteran dan dunia bela diri yang ada di era kerajaan semacam murim. Eh, tapi ini bukan dunia murim. 

Hingga halaman ini terbit, jumlah chapternya sudah mencapai 87 halaman.

Artikel terkait :

Komentar