Black Corporation: Joseon, Manhwa Sejarah Part 2

[Artikel 1#, kategori sejarah] Part 1 itu judulnya I Shall Live as a Prince. Latar ceritanya mirip, termasuk suasananya juga. Makanya kami beri part 2. Namun sesungguhnya berbeda, kok. Kami merekomendasikannya.

Lagi, begitu mungkin yang bisa kami katakan saat akhirnya memutuskan membaca komik yang beredar tahun 2023. Saat kami posting halaman ini pun masih sedikit halamannya, hanya 18 chapter.

Korea begitu cerdas memanfaatkan komik (manhwa) untuk terus mengenalkan sejarah dan budaya mereka lewat cerita. Meski dikemas genre komedi dan reinkarnasi, alur sejarahnya tetap kuat.

Era modern ke era Joseon

Pemanis ceritanya diambil dari pengembangan kisah modern, meski awal pembuka, pembaca disuguhin cerita dari masa depan. Era kerajaan kok punya kereta api? Pematik yang sukses yang membuat kami terus mengikutnya.

Ya, kita sudah dibocorkan jika MC kelak akan jadi raja. Namun sebelum itu, cerita dimundurkan ke belakang saat MC yang bernama Kim Jinho bekerja sebagai pengrajin.

Sebuah insiden konyol terjadi saat benda yang dibuat mengakibatkan ledakan dan di situlah MC akhirnya reinkarnasi jadi bayi dari sebuah keluarga kerajaan.

Tentu, MC yang tetap diberi ingatan masa depan membuatnya tumbuh begitu pintar dan cerdas. Kisah MC pun sangat menarik, apalagi dirinya hanyalah anak-anak yang satu sisi dianggap jenius. Sedangkan sisi lain menganggu.

Revolusi

Kesenangan akan cerita-cerita berbalut isekai atau regresi atau reinkarnasi adalah bagaimana memanfaatkan ide-ide dari masa depan ke masa lalu. Dan seperti itulah pengembangan ceritanya.

MC mengubah alat tulis tradisional yang awalnya menggunakan kuas berbahan bulu menjadi pulpen dengan bahan logam. Siapa tidak terkesima meski sempat ditentang karna idenya dari anak kecil yang belum beranjak dewasa.

Ada juga permainan yang dihadirkan saat pemikiran kolot belum mampu menerima. Semua pada akhirnya menerima bahwa itu berguna.

Selain pandai membuat sesuatu, MC kita juga sering memberi masukan. Pendapatnya memang selalu ditentang karena dianggap tidak masuk akal, namun semua bisa dilewatin dengan tujuan yang lebih besar dan menguntungkan.

...

Black Corporation : Joseon patut jadi pilihan menemani saat gabutmu sedang menghinggapi. Masih baru memang, tapi tak perlu ditunggu sampai berbulan-bulan demi menikmati tiap chapter-nya.

Bila kamu tidak puas karena masih ngegantung ceritanya, bisa juga baca cerita yang mirip lainnya seperti kami rekomendasikan di atas. Kami baru sadar belum menuliskannya di halaman ini.

Selamat bersenang-senang.

Artikel terkait :

Komentar