I’ll Resign and Have a Fresh Start in This World, Manhwa Tentang Makanan


[Artikel 2#, kategori Makanan] Awalnya biasa saja dan sempat berhenti karena kurang menarik. Namun melihat jumlah chapter-nya sudah ratusan, kami terpincut untuk meneruskannya. Seorang pekerja kantoran yang merasa frustasi mendadak bisa berpindah karena sebuah portal ke dunia lain. Bukan komik isekai atau bertransmigrasi, ikuti petualangan MC kami kali ini.

Perkenalkan nama MC kita adalah Cho Isu saat memutuskan menerima kontrak dari dimensi lain yang ia masuki saat mendadak menemukan gerbangnya di dalam kamarnya.

Kehidupan di dunia aslinya tidak baik-baik saja, apalagi semenjak kedua orang tuanya meninggal. Rasa frustasinya mendadak berubah saat akhirnya memutuskan tinggal di dimensi lain.

Yang unik, MC kita bisa bolak-balik dari dunia asli ke dunia yang ia masukin. Dunia baru yang wilayahnya sebuah kerajaan. Namun saat ini, MC tinggal di sebuah desa. Karena bisa bolak-balik, ia memiliki kemampuan untuk membawa barang-barang dari dunia modern ke dunia yang ia tinggali.

Kue-kue yang lezat

MC kita tinggal di rumah yang sudah lama tidak ditempati di desa tersebut. Sayangnya dunia baru yang ditinggalin ada yang terasa kurang, khususnya makanannya.

MC yang hobi makan, khususnya makanan ringan, mengajak para pembaca melihat berbagai jenis hidangan semacam snack dan jajan yang biasa ada di dunia nyata (Korea khususnya). Bagi orang-orang di dunia baru tersebut, makanan yang disajikan MC terasa luar biasa.

Kami sendiri ikut tergiur dan tanpa sadar perut kami ikut merasa lapar. Jadi, usahakan saat membaca komik ini ada cemilan di sampingmu. Komik berjenis Manwa punya kualitas gambar yang bagus, jadi terasa banget detail makanannya.

Perjalanan cerita MC terus menanjak. Makanannya pun terus bervariasi. Sampai-sampai membuat orang-orang dari kalangan atas tertarik dan membawanya ke kota yang lebih besar.

Ya, itu adalah kekaisaran Erman. Yang biasa membaca komik bertema kerajaan pasti sudah paham dengan berbagai gelar bangsawan yang diceritakan.

Suatu ketika saat MC kita ditawari makanan, ia merasa ada yang kurang. Iya butuh lada hitam. Buat si ibu yang menawarinnya, ide menambah bumbu tersebut terasa aneh. 

Keluar dari pekerjaan

Keyakinan MC karena mengetahui dunia lain dari gerbang dimensi akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai programer dari sebuah perusahaan.

Namun alasan yang lebih menguatkan lagi karena manager tempatnya ia bekerja memberi tekanan dan membawa orang tuanya yang telah meninggal.

MC sekarang bisa fokus di tempat barunya sebagai seorang yang baru. Sisi bisnisnya keluar saat mengetahui harga di tempat tersebut sangat mahal. Karena bisa pulang kapan saja lewat portal ke kehidupan aslinya, MC mencoba melakukan hal yang menguntungkannya.

...

Ketika membaca cerita yang mampu berpindah ke dunia yang berbeda, tentu terasa menyenangkan. Apalagi kali ini temanya tentang makanan. Bagi MC itu adalah makanan sehari-hari, sedangkan bagi orang-orang dari dunia lain itu adalah maha karya.

Perjalanan tidak seindah apa yang kami ceritakan karena akan ada bagian yang membosankan dan terasa lambat. Tapi tenang saja, cerita yang terus menanjak membuat cerita semakin menyenangkan.

Apalagi MC akhirnya pindah ke Ibu Kota, di mana pengalaman ceritanyanya semakin menarik dan tantangannya juga semakin ruwet. Tenang, MC tidak sendiri. Ada wanita cantik yang menemaninnya yang rupanya ia adalah penyihir dari bangsa Elf.

Artikel terkait :

Komentar