Solo Max-Level Newbie, Manhwa Tentang Dunia Gaming yang Menjadi Kenyataan

[Artikel 1#, kategori Game] Bagaimana rasanya bermain duduk di depan komputer bermain game AR (Augmented Reality) selama 11 tahun? Apalagi game yang dimainkan tentang penaklukan sebuah tower. Di mana tiap lantai memiliki tingkat atau level yang berbeda-beda. Lalu, game tersebut mendadak saja terjadi di dunia nyata? 

Kenalin nih karakter utama kita atau MC yang bernama Jinhyuk. Pemain game terlama yang berusias 21 tahun. Ia adalah orang pertama yang menyelesaikan game di lantai teratas. Setelah berhasil, game kemudian mengumumkan akan melakukan pembaruan.

Menjadi kenyataan

Semenjak awal kemunculannya, game tersebut sempat mencuri perhatian karena dapat dimainkan secara nyata. Ia, penggunanya bisa ada di dalam game dengan bantuan alat yang dipakai layaknya memakai kacamata.

Seiring waktu berjalan, game mulai ditinggalkan karena mulai membosankan. Tingkat kesulitannya menjadi masalah karena itu banyak gamers menyerah. Hanya si MC yang mampu bertahan dan menyelesaikannya.

Saat kembali di kehidupan dunia nyata, MC sedikit menyesal atas waktu yang dihabiskannya. Ia berharap menjadi manusia normal saja.

Seketika game yang sedang memperbarui sistemnya tadi hadir dalam dunia nyata dan langsung mengumumkan kepada seluruh dunia tentang kehadiran mereka bersamaan sebuah tower besar yang menjulang atas di setiap negara.

Coba bayangkan, kota tempat tinggalmu mendadak ada bangunan tower di tengah-tengah yang sebelumnya tidak ada menjadi ada.

MC yang merasa familiar dengan ini, tentu memahami apa yang terjadi. Saat orang-orang jadi panik dan khawatir, MC seolah siap menyambut dan kembali bermain game. Bedanya kali ini adalah game yang nyata.

Pengalaman adalah segalanya

Sehebat apapun seseorang tanpa pengalaman yang pernah dialami, ia hanyalah individu yang sia-sia dan akan kalah dengan yang tampak biasa namun sudah berpengalaman.

MC memiliki segalanya, khususnya pengalaman. Karena Tower yang datang ke Korea, tempat tinggalnya adalah perwujudan dari game yang ia mainkan. MC adalah gamer senior dan satu-satunya yang sukses menyelesaikan game tersebut.

Berbekal pengalaman, pembaca akan diajak mengikuti petualan sang MC yang selalu mampu menebak apa yang terjadi. Bahkan, dengan tingkat kesusahan yang tinggi pun, MC bisa menyelesaikannya.

Namun itu juga tidak mudah. MC harus mencari berbagai faktor untuk mendukung itu semua. Mulai dari relik, memecahkan informasi, hingga mengumpulkan orang-orang berbakat yang ia ketahui selama dulu ada di game.

Kemampuan meng-copy kemampuan

Orang-orang berpikir MC adalah dewa karena sudah mengetahui segala hal yang ada di Tower. Baik itu kemampuan lawan hingga memasuki labirin. MC serba tahu.

Namun diantara kelebihan kemampuan MC, kemampuan menyalin atau copy kemampuan lawan atau teman adalah hal paling menarik menurut kami.

Kembali bayangkan ketika ada lawan punya kemampuan hebat, eh kemampuannya bisa dipakai juga oleh kita. Bukan hanya sama persis, malah dibuat lebih kuat.

MC sedikit curang tentunya tapi itulah mengapa disebut MC. Hanya saja, pelan-pelan dulu. Bentar kami ambil minum terlebih dahulu.

Oke lanjut. Untuk menyalin kemampuan lawan atau rekannya, MC harus menyelesaikan syarat-syarat terlebih dahulu yang keluar dari jendela status. Jika semua syarat diselesaikan, maka kemampuannya bisa disalin dan dimiliki MC.

Bagiin video di platform

Cerita di komik ini sama persis dengan kehidupan yang kita jalanin, terutama bicara tren video saat ini. Mungkin kita disarankan agar juga melakukannya seperti merekam aktivitas hingga menyiarkan secara langsung.

Jika video yang sudah kita buat lalu diunggah, maka apabila populer kita akan dibayar. Sama kan dengan YouTube sekarang. Penggunanya hanya perlu berusaha yang terbaik agar bisa sukses di saluran video.

...

Komik Solo Max Level Newbie ini sangat kami rekomendasikan. Hingga artikel ini diterbitkan, halamannya sudah mencapai 169 chapter. Genrenya yang diusung adalah action, fantasy dan Shounen.

Jika kamu suka cerita tentang anak muda laki-laki, komik ini bisa jadi pilihan saat sedang bersantai. Menjadi MC yang bermain game selama 11 tahun dan terus menerus bermain, tentu pengalamannya luar biasa. Lalu, game tersebut datang dalam kehidupan nyata sama persis. 

Artikel terkait :

Komentar