Bowblade Spirit, Manhwa Tentang Ahli Pemanah yang Ketipu Ulah Kakeknya Sendiri


 [Artikel 3#, kategori Tamat] Awalnya sedikit membosankan dan alurnya sangat lambat. Komik yang sudah tamat ceritanya ini namun tetaplah sangat menarik untuk disimak. Ikuti saja alurnya yang mulai dari nol. MC kita sedang diajari oleh sang kakek dari umurnya yang masih anak-anak.

Jarang-jarang ada pendekar yang menggunakan panah sebagai senjata utamanya. Meski begitu, ilmu pedangnya tidak kalah hebat sebenarnya. Dari waktu ke waktu, MC pun bertambah kuat dan disegani.

Belajar ilmu bela diri dari sang kakek

MC tinggal bersama sang kakek dengan rumahnya terlihat sangat sederhana. Hari-harinya dilalui dengan berlatih dan berlatih. Suatu ketika ia menemukan elang yang terluka dan pada akhirnya si elang malah jadi rekan perjalanannya kelak.

Untuk seorang anak-anak, latihannya terbilang sangat keras. Entah kakek macam apa itu yang membiarkan cucu semata wayangnya mengalami penderitaan. 

Misi mencari tunangan

Pembaca yang menyukai proses, komik ini memang sangat menarik. Mari kita langkahi dulu kisah MC yang akhirnya sekarang sudah remaja. MC diberi misi oleh si kakek untuk mencari tunangannya atau calon istri.

Saat MC memulai perjalannnya turun gunung, ia sudah bertemu konflik. Ia berhasil menyelamatkan seseorang dan berkenalan di sana.

Kisah perjalanannya juga tak kalah menarik dengan kisah saat masih anak-anak. Dari perjalanannya ini, MC kita sudah jadi terkenal di dunia bela diri.

Bahkan, kuil saolin mengakuinya sebagai etentitas yang sangat berharga bagi perkembangan dunia bela diri.

Pada akhirnya MC yang terus berkontribusi dalam dunia bela diri dan terus berkembang kembali mencari tujuan utama alasannya turun dari gunung. Ia akhirnya bertemu dengan calon istrinya.

Namun disayangkan, misi mencari tunangannya ternyata adalah kebohongan belaka si kakek yang hanya ingin MC lebih berkembang di dunia nyata saja.

Momen pertemuan yang seharusnya membahagiakan berubah menjadi sangat menyedihkan. MC yang masih polos dan jujur, malah diintrogasi dengan sangat kejam oleh calon istrinya yang sebenarnya tidak ada hubungan sama sekali.

Saking kejam penyiksaannya, burung elang yang menemaninya sepanjang perjalanan ikut terbunuh. MC pun lari dan juga bunuh diri dengan melompat dari tebing. Sangat haru sekali dan entah apa yang akan terjadi pada si perempuan yang apabila tahu kebenarannya akan membuatnya sangat tersiksa juga.

Kebangkitan

MC tidak mati dan ditemukan oleh seorang wanita yang pada akhirnya nanti menjadi istrinya. MC berhasil sembuh dan misi berikutnya adalah membantai keluarga calon tunangannya yang sangat kejam pada dirinya.

Ketika dunia persilatan memuja MC sebagai pahlawan besar, termasuk kakek si calon tunangan, saat mengetahui kenyataannya bahwa si cucu memperlakukan MC seperti binatang, emosi semua orang bergejolak. Termasuk kami yang membacanya.

Bagaimana bisa, sang pahlawan yang diakui banyak pihak diperlakukan seperti penjahat karena alasan ingin bertemu dengan calon istrinya.

MC sudah sembuh dan bangkit kembali. Dari sini, konflik satu persatu diselesaikan. Termasuk dengan keluarga tunangannya yang pada akhirnya tidak dihancurkan. Malah si perempuan calon tunangannya dibunuh oleh kakeknya sendiri.

Si kakek MC yang mengkhawatirkan cucu semata wayangnya merasa rindu karena MC sudah terlalu lama pergi. Ia datang menemuinya. Bukan kebahagiaan yang didapat, namun pertemuan kemarahan antara MC dengan si kakek yang merasa ia telah ditipu. 

Ternyata memang benar, si kakek tidak ada menjalin hubungan dengan keluarga si tunangan atau janji akan dinikahkan. Wajar si MC marah besar.

Usai semua konflik diselesaikan, termasuk melawan musuh terberat, MC yang memiliki anak pulang ke gunung bersama rekan lainnya yang ia bantu dulunya. Cerita akhirnya selesai di sini.

Putra MC

...

Komik bergenre action dan petualangan ini tamat di chapter 147. Membacanya bakal seharian lebih karena komik manhwa tipe halamannya sangat panjang. Tapi, itu memuaskan.

Meski sudah tamat, ternyata berlanjut dengan cerita yang serupa. Hanya saja MC-nya berganti menjadi si anaknya kemudian. Dan cerita berubah judulnya dengan nama Archer Sword God : Descendants of The Archer. Cari aja judulnya tersebut.

Artikel terkait :

Komentar