I Stack Experience Through Writing Books, Manhwa Tentang Menulis Pengalaman

[Artikel 1#, kategori Menulis] Komik Korea ini sudah tamat. Ceritanya unik karena pembaca dibawa berkhayal tentang yang terjadi pada MC atau karakter utama yang bernama Jong-Seok yang mendadak berubah, entah itu fisik maupun pengetahuannya di bidang makanan, bela diri, belajar dan sebagainya. Alasannya? Ia menulis pengalamannya pada sebuah buku yang ia temukan.

Meski komik ini berjenis manhwa, namun rasanya mirip dengan manhua (Cina). Itu karena cerita di halamannya pendek-pendek, tidak seperti manhwa yang sekarang dengan halaman super panjang.

Buku ajaib

MC adalah seorang pelajar yang menyukai buku. Pulang sekolah, ia selalu mengunjungi tempat buku favoritnya. Hingga suatu saat ia menemukan buku unik yang mirip alkitab besar.

Anehnya, saat dibuka tidak ada tulisannya sama sekali. Hanya saja sebuah keajaiban muncul. Ada teks yang mendadak keluar secara ajaib setelah bukunya dibuka. Sebuah pertanyaan yang harus MC jawab agar si buku menjadi milik si MC.

Apa yang harus dilakukan? Percaya tidak percaya, akhirnya MC menjadi pemilik bukunya dan mencobanya dengan menulis sebuah pengalaman sehari-harinya.

Tiap pengalaman yang ditulis, MC akan mendapatkan poin. Mirip game yang memberi tugas tertentu, lalu jika tugasnya diselesaikan, kita diberi poin.

Dengan poin yang sudah dikumpulkan, si buku memberikan hadiah berupa pengalaman dari pemilik buku sebelumnya. Ini jelas, sesuatu yang akan menyenangkan jika kami memilikinya juga.

MC pun akhirnya menukar poinnya dengan berbagai pengalaman dari pemilik sebelumnya. Ada yang berasal dari jaman dulu dengan berbagai profesi seperti dokter, koki, ahli beladiri dan masih banyak lagi.

Jadi terkenal

Percobaan pertama poin yang diputar MC adalah merasakan bumbu pada makanan. Tanpa sadar, pengalaman tersebut memberi keahlian kepada MC yang sebelumnya hanya bisa makan biasa saja.

Namun untuk mendapatkan pengalaman yang diberikan si buku ajaib, MC harus tidur dulu. Setelah bangun, sudah deh kemampuannya ada dalam dirinya.

Restoran orang tuanya yang dianggap sepi, mendadak ramai karena hanya polesan bumbu pada masakannya yang diubah MC. Makanan di kantin Sekolahnya yang anyep juga berubah jadi lebih enak. MC selalu dikerubungi teman-temannnya yang sebelumnya acuh.

Seiring waktu, ada banyak kemampuan yang dimiliki MC yang membawa dirinya semakin dikenal oleh banyak orang. Termasuk, lingkungan orang terkenal yang terdiri banyak orang-orang berpengaruh di kotanya berasal.

Konflik

Sebenarnya ada banyak kegembiraan kala MC menjadi lebih hebat. Mulai tampil di televisi, mengobati orang sakit dan sebagainya. Hanya saja kami butuh ringkasan lebih cepat. Kamu harus baca sendiri agar dapat melihat kekaguman di sana.

Ya, si penulis komik aslinya akhirnya menaruh konflik dalam cerita I Stack Experience Through Writing Books. Ternyata ada banyak buku pengalaman yang tersebar di dunia.

Ada kejadian di mana sebenarnya MC digunakan untuk memancing musuh oleh seorang gadis yang ingin balas dendam karena Ayahnya dibunuh oleh orang-orang yang dipanggil dengan nama kolektor (bosnya nanti).

Karena MC kemudian ditargetkan, mulai deh ceritanya agak naik terus menerus. Di mana si MC berusaha menyelamatkan keluarga hingga pacarnya yang diculik.

Alasannya si kolektor menginginkan buku yang dimiliki MC. Untuk menggunakan bukunya, MC harus mati. Jika tidak, buku tersebut tidak berguna karena masih ada pemiliknya.

Tamat

Kami tidak menyangka segini kerennya cerita, ternyata tidak ada lanjutannya. Chapter-nya hanya sampai 150 halaman. Komik yang dirilis tahun 2018 ini hingga sekarang tidak ada kelanjutannya.

Cerita MC yang juga jago kaligrafi ini sudah kami baca ke-3 kalinya. Dan baru ini kami tulis di blog. Kami suka karakter MC yang baik, tidak sombong dan terus membantu orang-orang yang membutuhkan.

Ada banyak genre yang kami sematkan dalam komik ini saking menariknya. Kadang MC pandai memasak, jago bela diri, pengobatan tradisional dan lain sebagainya. Ini bukan komik dengan sistem yang muncul biasanya dengan layar. 

Komik ini mengajak kita untuk menulis pengalaman yang kita lalui. Bedanya dengan dunia nyata, kita tidak diberi poin. Sedangkan di komik ini, ada poin untuk meminta pengalaman dari penulis buku sebelumnya.

Artikel terkait :

Komentar