Dark Haired Tactical Genius, Manhwa Tentang Manajer Sepak Bola dan Presiden Klub

[Artikel 26#, kategori Manhwa] Awalnya skeptis dengan judulnya yang kebenaran juga jumlah chapternya masih sedikit. Mungkin komik tentang perusahaan atau dunia gangster. Eh, ternyata salah. Postingan pertama tentang dunia sepak bola dan menariknya, komik ini membahas seseorang yang memiliki bakat sebagai pelatih atau manajer.

Mari berkenalan dengan karakter utama kita yang bernama Ma Jeong-woo, pria muda yang banyak menghabiskan membantu para manager sepak bola lewat aplikasi. Kehidupannya tidak berjalan mulus, apalagi dikejar penagih hutang.

Prestasinya sebagai ahli strategi lewat aplikasi yang jadi referensi para pelatih memang terlihat luar biasa. Namun kenyataannya, MA sedang tidak baik-baik saja.

Ahli taktik

Memulai cerita dengan perjalanan di masa depan yang luar biasa, mendadak saja kisahnya dimundurkan. Ma sebelum menjadi referensi para pelatih dari aplikasi, dirinya sendiri bekerja sebagai ahli strategi di sebuah klub.

Sayangnya, nasibnya tidak beruntung. Bantuannya kepada klub, tempat ia bekerja, hanya dipandang sebelah mata. Suksesnya diklaim orang lain. Uangnya dipotong dan sebagainya.

Dari sini, cerita mulai menarik meski harus dibolak-balik antara kisah di masa depan atau kisah di masa lalu. Saat nasibnya dipertaruhkan, ia mendapat kabar baik.

Mendapatkan warisan sebuah klub

MC (karanter utama) kita sendiri memprioritaskan uang dalam hidupnya. Maka saat mendengar kabar ia mendapatkan warisan dari kakeknya, ia sangat senang sekali. 

Sayangnya itu tidak bertahan lama. Warisan yang diperoleh ternyata klub di Inggris yang sedang mengalami berbagai masalah. Inginnya dapat uang banyak, Ma harus berjuang dengan keras karena klub sedang dililit hutang.

Impiannya tentang kekayaan mendadak saja terjun bebas. Apa yang harus dilakukan setelah ia merasa dibohongin oleh orang-orang yang memberikan warisan.

Jika tidak dibenahi, klubnya akan turun ke divisi bawah dan nasibnya tidak berubah. Malah akan semakin buruk karena hutang klub sangat besar. Ma adalah pemilik klub sekarang.

Presiden merangkap manajer (pelatih)

Dalam perjalanannya ke klub barunya yang ia miliki, ia membawa sahabatnya. Ma harus berjuang dan memutar otak. Selain masalah keuangan yang sangat serius, Ma juga dihadapkan masalah tim yang begitu parah juga. Sering kalah dan dianggap paling lemah.

Masa lalunya sebagai ahli strategi sepak bola membuatnya terjun sendiri menangai timnya. Pemain yang dianggap tidak berguna dibuang, termasuk pelatih yang sangat rusak dari sisi prestasi. Ditambah menggelapkan dana.

Perjalanan Ma sebagai pelatih yang merangkap sebagai Presiden di sinilah yang menarik. Satu persatu pemain yang dianggap tidak potensial oleh Ma, dipoles menjadi pemain hebat.

Bahkan, Ma merekrut beberapa pemain yang sudah dicap gagal. Tiap bertanding, timnya memiliki strategi unik untuk mengatasi permainan. Apakah sukses, tentu saja tapi sabar. Perjalanan masih panjang sekali.

Lalu, bagaimana dengan pekerjaan utamanya sebagai Presiden Klub? Ma juga membuang orang-orang yang dianggap tidak sejakan dengan visi misinya.

Ma terus berusaha membuat strategi agar pemasukan klub bisa stabil, dengan harapan ia akan menjual klubnya suatu saat nanti. Berbagai cara dilakukan dengan cara yang tidak masuk akal. Apa yang dilakukan Ma selalu jadi perdebatan orang-orang sekitarnya.

...

Saat postingan ini terbit, jumlah chapternya masih 27 halaman. Perjalanan masih panjang seperti yang kami katakan.

Komik tentang seorang manajer pelatih rasanya tidak banyak dan kami baru menemukannya. Selain bumbu drama dengan beragam konflik, tekad pemain yang dicap gagal menjadi semangat tersendiri untuk mengikuti perjalanan seorang ahli strategi.

Dari sisi manajemen perusahaan atau klub, cara Ma menangani keuangan juga sangat hebat. Meski melakukan dengan cara yang tidak masuk akal.

Sangat kami rekomendasikan.

Artikel terkait :

Komentar