[Komik Isekai] A Single Aristocrat Enjoys A Different World: The Graceful Life Of A Man Who Never Gets Married


[Artikel 11#, kategori isekai] Akhirnya kami memilih judul bahasa Inggrisnya yang mudah dipahami ketimbang versi yang ditaruh di website komik pada umumnya yang lebih panjang, yaitu Dokushin Kizoku wa Isekai wo Ouka Suru ~Kekkon Shinai Otoko no Yuuga na Ohitori-sama Life. 

Komik ini dirilis tahun 2022 dengan tipe Manga dengan genre isekai. Udah ketebak, tampilan gambarnya hanya berwarna hitam putih. Mengapa komik ini kami rekomendasikan, apakah karena ada isekainya?

Kehidupan pria single berumur 30-an

Meski ceritanya agak sensitif untuk pria yang berumur 30-an ke atas, namun entah kenapa kehidupan yang ditampilkan seperti yang sebenarnya dialamin. Memilih hidup nyaman dan bebas di umur 30-an adalah kebahagiaan rasanya.

Dalam cerita yang karakter utamanya atau MC yang ditampilin adalah pria single berumur 35 tahun bernama Toshinori Dokuraba. MC sangat mencintai kesendiriannya dan menikmati indahnya hidup tanpa pasangan.

Meski sebenarnya yang menginginkan menjadi pasangannya sangat banyak. Paras tampan dan kekayaan yang melimpah merupakan keunggulannya. Hanya saja, ia tidak ingin ribet saja dengan urusan percintaaan.

Ter-isekai

Karena ada isekainya, ceritanya lebih menarik dari yang kami bayangkan. MC sadar bahwa ketika ia sedang dalam sebuah hubungan, pasti berakhir cekcok dan kandas di tengah jalan. 

MC merasa lebih nyaman hidup sendirian yang dapat menghabiskan uang sesukanya dan menghabiskan waktu tanpa ada gangguan. Namun tampaknya kehidupannya berubah lebih cepat. MC meninggal dan bertemu dewa.

Oleh Dewa, si MC dipindahkan ke dunia lain dengan tubuh seorang bayi dalam keluarga yang mencintainya. Namun Dewa tidak menghilangkan ingatannya sebagai pria berumur 35 tahun saat masih hidup.

Alur cerita yang di-skip lebih cepat, tanpa sadar membuat MC lebih cepat dewasa dalam cerita. Kemampuan yang diberikan dewa juga sangat op (tinggi). Ditambah dengan ingatan dunia modern-nya, membuat si MC dengan mudah membuat benda-benda yang tidak masuk akal bagi dunia barunya.

Semua orang terkejut atas apa yang diciptakan MC. Bagaimana bisa dunia yang masih belum ada kulkas, mendadak ada lemari es yang dapat menyimpan makanan. Apalagi era dimana sihir masih ada.

Mempertahankan kehidupan sendiri

MC sudah berumur 28 tahun. Umur yang terlalu tua untuk seseorang yang seharusnya sudah menikah di usia di bawah 20-an di dunia barunya.

MC tetap mempertahankan kehidupan pertamanya meski ia sudah dianggap kaya raya dan memiliki paras yang banyak disukai para perempuan.

Buat pembaca, komik ini sangat berbahaya sebenarnya karena banyak kalimat-kalimat menarik yang seakan mendukung bahwa single itu lebih baik.

Single berbeda dengan jomblo meski artinya sama. Single di sini karena mempertahankan keinginannya meski dari sisi fisik dan latar belakang sangat mendukung.

Berbeda dengan jomblo yang berusaha ingin mendapatkan pasangan tapi tak bisa. Entah karena paras yang kurang ganteng atau latar belakang yang tidak kaya dari sisi materi atau sebaliknya.

📝 Gambar : Screenshoot

...

Ada 2 sisi yang dihadirkan dalam cerita. Mengagumi kehidupan pria yang memilih terus hidup sendiri tapi berbakat dengan penciptaan yang tak ada di dunia lain.

Hingga halaman ini terbit, jumlah halamannya masih 14 chapter. Masih sedikit, tapi sudah sangat seru. Bila kamu masih belum berusia 30-an, sebaiknya jangan baca ini. Haha..bercanda.

Artikel terkait :

Komentar