Spirit Farmer, Manhwa Tentang Pertanian

[Artikel 1#, kategori Petani] Halo, bulan Februari. Kota tempat tinggal kami sedang musim hujan yang membuat sedikit kami jadi malas beraktivitas. Komik jenis manhwa ini bisa jadi teman kemalasan yang tanpa sadar malah membuat antusias. Cerita tentang pertanian yang pertama kali datang ke blog kami.

Beberapa genre pertanian sebenarnya sudah ada yang pernah kami baca, namun baru kali ini kami membawanya ke blog. Spirit Farmer entah kenapa mendadak muncul beberapa hari kemarin. Ternyata ada pembaruan (update) chapter.

Mengutip mangaupdates.com, komik ini ditulis (Author) oleh Susaek Yeongjang dan dirilis tahun 2020. Di web komik Indo, halamannya sudah mencapai 150 chapter hingga halaman ini kami terbitkan.

Dunia manusia super

Karakter utama kita kali ini bernama Lee Geonwoo yang berusaha keras ingin menjadi manusia super. Ini bukan komik isekai, namun memang dunianya ada banyak manusia super saja.

Namun, keinginannya tidak pernah tercapai hingga 11 tahun. Kejaiban tiba-tiba muncul ketika ia menjalani hidup biasa saja sebagai petani. Tanamannya mendadak bisa berbicara dan selang waktu berlalu, malah menjadi anak kecil yang imut.

Hawa, si spirit

Kami memahaminya sebagai roh yang kemudian berwujud. Nah, tanaman tadi yang menjadi anak kecil merupakan spirit yang dimaksud. Geonwoo akhirnya merawat si spirit yang diberi nama Hawa. 

Si Hawa sendiri diambil dari ucapannya yang tidak bisa berbicara normal seperti manusia selain mengeluarkan kata hawa saat dia ngobrol atau berbicara.

Hawa bukan anak biasa, kemampuannya juga unik dan kehadirannya memberi anugerah kepada si MC yang akhirnya memiliki kemampuan sebagai manusia super. Hanya saja kemampuannya itu adalah seorang petani spirit. 

Dengan kemampuannya, si MC atau Geonwoo sukses merawat tanaman menjadi luar biasa. Sama seperti kekuatan manusia super yang dikategorikan S, A, B dan C. Nah, apa yang ditanam si MC mengalami hal tersebut. Bahkan, ada buah yang berlabel S. Itu luar biasa.

Selain kemampuan bertani, Geonwoo juga mendapatkan ladang di dungeon. Ladang yang tak bisa dilihat manusia biasa maupun super. Karena yang bisa mengakses hanya si MC saja.

Di tempat itulah, MC bukan saja bertani tapi juga mengumpulkan berbagai ras seperti elf, roh dan sebagainya. Tiap naik level, ladangnya menjadi luas.

...

Ting! Geonwoo terkejut di hadapannya mendadak ada layar yang memberikan informasi tentang dirinya. Di papan yang hanya bisa dilihat si MC, ia diberikan anugerah sebagai Petani Spirit. Akhirnya, sebuah penantian yang diharapkan Geonwoon.

Komiknya membuat pembaca antusias tiap pindah chapter. Setiap chapter, kita akan bertemu karakter baru dan tantangan baru. Pada akhirnya MC menjadi lebih kuat dan banyak menarik perhatian orang-orang.

Kehidupan yang sederhana dan tidak ingin jadi terkenal adalah impian yang diharapkan. Karna MC tahu jika dia jadi terkenal, Hawa dan lainnya akan terancam.

Ceritanya mengalir dengan sederhana dan tidak ribet. Kita bisa lebih santai mengikutinya dan membuat suasana ceria dan menyenangkan.

Artikel terkait :

Komentar