Tensei Goblin da kedo Shitsumon aru, Manga yang Ceritanya Mirip dengan Tensei Shitara Slime Datta Ken

[Artikel 12#, kategori isekai] Jika kamu penggemar komik Tensei Shitara Slime Datta Ken atau manusia yang di-isekai menjadi Slime, mungkin ada pilihan lain untuk dibaca karena kisahnya yang sangat mirip. Bangun wilayah, jadi kuat dan semua jenis makhluk pada kumpul dengannya.

Bila cerita Tensei Shitara tentang Slime, maka komik yang kami tulis ini tentang manusia yang ter-isekai menjadi goblin. Karakternya lucu, ditambah kacamata yang dikenakannya sebagai pembeda dengan goblin-goblin lain.

Kehidupan Goblin

Di tiap komik, sosok Goblin digambarkan sebagai makhluk kecil dengan warna kulit hijau. Mereka bisa berevolusi asal memenuhi syarat tertentu dan bentuknya akan berubah, terutama ukuran tubuh hingga kemampuannya.

Komik yang rilis tahun 2020 ini awal-awal mengisahkan kehidupan Goblin dari persepektif MC (karakter utama). Di sana diberitahukan jika umur Goblin hanya bisa sampai 7 hari saja dan tidak pernah tidur.

Bertemu Raja Iblis

Karena komik isekai, MC kita tentu punya kemampuan melihat layar status yang mirip game. Layar yang hanya bisa MC lihat, sedangkan makhluk lain tidak bisa.

Kemampuannya MC bertambah saat ia bertemu dengan raja iblis yang sedang mengalami masalah. Ia cedera parah. Namanya juga cerita, MC tentu tidak takut dan malah membantunya dengan mengobati luka-lukanya.

Bantuan yang diterimanya rupanya menyentuh hati raja iblis yang akhirnya memutuskan memberi semua kemampuannya kepada si MC Goblin. Pertemuan inilah yang jadi titik balik cerita dengan beragam keseruan yang dinanti para pembaca.

Membangun hubungan 

Raja iblis menghilang seiring kemampuannya yang diberikan kepada si MC. Manusia yang mengetahui kematian raja iblis bersorak gembira karena tidak perlu lagi bertarung dengannya.

Namun sebaliknya, kematian raja iblis membuat bawahan raja iblis mencarinya dan akhirnya bertemu dengan MC. Satu persatu datang dan akhirnya membangun hubungan saling menguntungkan.

Cerita masalahnya sekarang ada pada manusia karena MC dianggap akan menjadi raja iblis berikutnya. MC yang jiwanya adalah manusia menginginkan perdamaian, mau tidak mau terus berusaha mencari cara agar tidak terjadi pertikaian.

Bila bicara kekuatan, MC bisa saja menghancurkan manusia. Tapi bukan itu tujuannya yang ingin dicapainya. Sebuah negoisasi antara MC dan manusia akhirnya terjadi. 

Kesempatan tersebut berjalan baik dan menjadi sesuatu yang indah. Namun hanya beberapa orang saja yang melihat MC sebagai partner, lainnya tetap menganggap MC sebagai ancaman.

...

Ketika hubungannya tidak berakhir baik, MC dapat menyelesaikannya. Di samping itu, MC terus membangun kawasannya dan menjadikannya sebuah negara. MC yang punya ingatan sebagai manusia modern, memanfaatkan pengetahuannya yang tidak pernah terpikir oleh orang-orang sekitarnya.

Seru, lucu dan menarik untuk teman saat gabut. Jumlah chapter-nya juga sudah mencapai 90-an. Sangat panjang untuk menghabiskan waktu.

Artikel terkait :

Komentar