Beethoven Reborn, Manhwa Tentang Lahirnya Kembali Ludwig van Beethoven

[Artikel 1#, kategori Musik] Kami tidak menyangka jika komik Beethoven Reborn memiliki cerita seperti judulnya, yaitu mengangkat kisah Ludwig van Beethoven yang diceritakan bangkit kembali. Karena komik ini tipe Manhwa, Beethoven lahir di Korea. 

Sungguh cerdas si penulis komik atau si artis Jayeoung-i yang mengajak pembaca mengenal lebih dekat sosok yang terkenal sebagai komponis klasik dari Jerman ini. Bukan hanya diingatkan tentang sejarah-sejarahnya, tapi sisi lain yang bisa dibilang ini pendekatan yang menarik bagi generasi muda sekarang.

Reinkarnasi tubuh anak kecil

Sebagai pembaca yang tidak begitu akrab dengan musik dan sejarahnya, kami baru tahu jika semasa hidupnya, Beethoven tidak bisa mendengar karyanya yang diceritakan saat pementasan musiknya.

Ia marah dan menyesal namun tidak dapat berbuat apa-apa hingga akhirnya ia meninggal. Sebuah harapan muncul yang mudah ketebak apabila kamu adalah pembaca komik. Ya, Beethoven kembali dilahirkan. Kesadarannya masih ada namun ia tidak menyangka tubuhnya kini adalah bayi dengan kedua orang tua asing yang dilihatnya. 

Anak jenius

Beethoven diberi nama Dobin oleh orang tuanya yang saat ini tinggal di Korea. Hal yang paling disyukurinya karena ia dilahirkan kembali adalah pendengarannya. Dobin bisa mendengar seperti orang normal akhirnya.

Karena ini komik, kita akan diceritakan sosok Beethoven di tubuh anak kecil. Mari kita skip perjalanannya menjadi anak berusia belasan tahun. Dobin tubuh dengan baik.

Pengalamannya yang luar biasa dengan musik klasik, memberinya kemampuan yang menonjol diantara anak-anak seusianya. Bahkan, tanpa sadar yang dilakukannya menarik perusahaan dari Jepang untuk merekrutnya menjadi bagian artis manajemen.

Kisahnya terus menanjak dengan berbagai kekaguman atas pencapaian pribadi. Dobin bisa menciptakan lagu, memberi pendapat terhadap musikalitas orang lain dan menjadi terkenal.

Yang menarik saat ia terkenal ternyata di negara asalnya lahir, Korea, Dobin tidak banyak yang tahu. Malah Dobin terkenal di Jepang dan Amerika. Beberapa tokoh musik sangat menganggumi Dobin karena karyanya yang telah dibuat dengan umurnya yang masih anak-anak.

Hanya menunggu waktu, akhirnya orang-orang Korea juga mengenal Dobin dan membuatnya sangat terkenal. Ada bagian cerita yang lucu saat Dobin harus bolak-balik ke Jepang untuk kegiatan bermusiknya.

Dobin tidak terbiasa naik pesawat dan ia sering kali mabuk. Untuk melihat sosok polosnya di dalam komik, itu sangat menggemaskan. Itu benar-benar hal yang membuat pembaca seperti kami terpengaruh dengan senyum-senyum kecil saat membacanya.

Pada akhirnya Dobin dikenal sebagai anak jenius. Memang Dobin seolah merasa curang karena ingatan masa lalunya ikut kebawa dan itu yang membedakan dengan orang lain yang berusaha keras menjadi hebat.

Hingga postingan halaman ini terbit, kisah Beethoven baru berada di chapter 29. Kami sangat merekomendasikan sekali komik ini meski kamu ada yang tidak suka dengan musik klasik.

Sisi hiburannya dapat. Ceritanya unik dan terus menanjak. Berbagai sejarah juga terungkap dengan sisi-sisi yang mungkin tidak pernah kita duga.    

Artikel terkait :

Komentar