Hello? Veterinarian!; Manhwa Tentang Dokter Hewan yang Dapat Bicara dengan Hewan

[Artikel 6#, kategori Dokter] Pecinta hewan, khususnya kucing dan anjing, silahkan merapat! Komik yang inspiratif ini bukan saja menarik dan buat gemes, tapi juga ada sisi uniknya yang buat kita sadar apa yang sebenarnya terjadi pada hewan kesayangan kita sebenarnya. Mari berkenalan dengan sang dokter tampan bernama Lee Joon.

Mendadak saja komik ini ada dalam daftar web komik yang biasa kami buka, yaitu Mangatale. Padahal komik tipe Manhwa ini belum ada sebelumnya. Saat dicek, wah ternyata diunggah penuh dalam sehari. Ya, sudah sampai 50 halaman dan selesai sesi pertamanya. Jadi, bisa puas membacanya.

Dokter hewan yang bisa berkomunikasi dengan hewan

Koleksi genre dokter di blog ini bertambah lagi kali ini. Yang menarik dari komik yang sudah dirilis tahun 2023 ini adalah sang dokter memiliki kemampuan yang dapat berkomunikasi dengan hewan-hewan. Bayangkan bila kamu memiliki kemampuan seperti ini?

Tentu, ini menarik. Apalagi pekerjaannya mendukung untuk terus terhubung dengan para hewan. Banyak para pemilik hewan yang datang ke kliniknya tak mengerti permasalahan sebenarnya yang dialami hewan peliharaannya. Sang dokter dengan bijak akan membantunya karena diberitahu langsung oleh hewannya.

Ini bukan komik tipe regresi atau reinkarnasi. Kemampuan yang didapat si dokter tampan ini lebih karna diberi oleh hewan kesayangannya yang sudah meninggal lalu berkomunikasi dengannya. Semacam kasih sayang antara pemilik dan hewan peliharaannya.

Menyelesaikan masalah

Karena kemampuan unik ini, sang dokter yang baru membuka klinik bersama rekannya kebanjiran pengunjung. Sang dokter mampu mengidentifikasi permasalahan kliennya yang kesulitan bersama hewannya yang datang ke klinik.

Bahkan, saat baru membaca chapter awal, kita akan disuguhkan percakapan hewan-hewan yang menggosipkan si dokter karena kemampuannya yang dapat memahami apa yang mereka katakan. 

Dan awal chapter juga kita diberitahu bagaimana kemampuan itu diberikan. Ia bermimpi bertemu hewan kesayangannya yang bernama Kongdol. 

Pasien pertama tiba di kliniknya dengan kehadiran anak perempuan yang menangis sambil membawa hewannya yang kesakitan. MC sempat kaget karena belum menyadari kemampuannya. Dan lebih kaget lagi, hewannya juga sama. 

Percakapan keduanya pun terjadi. Kaget, senang dan lucu, semua perasaan yang mendadak membuat chapter awal terasa menyenangkan untuk kembali melanjutkan chapter-chapter berikutnya.

Sang hewan akhirnya selamat karena masalahnya yang menelan sebuah benda dapat terselesaikan. Anak kecil yang imut tadi akhirnya berhenti menangis dan mengucapkan rasa terima kasihnya.

Menolong hewan liar di lingkungan sekitar

Tidak sekedar menyelesaikan masalah pasiennya saja, sang dokter juga menolong hewan yang ada di lingkungannya karena memahami permasalahan yang dialami mereka.

Mengapa hewan-hewan di sana berkumpul? Apa yang terjadi ketika salah satu hewannya tidak kelihatan atau kehidupan apa yang diinginkan para hewan sebenarnya.

Semacam jadi sesi curhat yang dilakukan sang dokter tiap bertemu mereka. Tentu, hanya sang dokter yang dapat memahami mereka karena komunikasi yang dapat dilakukan.

...

Komik ini didesain sangat menarik dan sepertinya untuk kaum hawa. Meski begitu, karena tampilannya yang menarik, pria membaca ini malah tak perlu memikirkannya. Karena ceritanya yang membuat happy akan memberi pengalaman seru saat membaca.

Tidak perlu heran dengan si dokter yang bisa bicara dengan para hewan. Toh, ini komik. Semua hal dapat terjadi. Imanjinasi yang memberi dorongan harimu untuk lebih ceria kembali.

Artikel terkait :

Komentar