Nano Machine, Manhwa Tentang Pendekar Murim yang Tubuhnya Dimasukin AI

[Artikel 5#, kategori bela diri] Komik yang dirilis Tahun 2020 ini kisahnya diambil dari novel. Jadi, kalau ingin cepat baca halaman terbarunya bisa langsung ke novelnya saja. Hingga postingan ini terbit, kami sudah berada di chapter atau halaman 217 (terbaru). 

Manhwa ini berpusat pada pemuda yang bernama Cheon Yeo-Woon. Saat mengawali cerita, ia sedang tersudut karena dikejar orang-orang yang menginginkannya mati. Namun mendadak, sosok pemuda dari masa depan datang menyelematin.

Cheon Yeo Woon dianggap oleh pemuda modern tersebut adalah leluhurnya. Anggap saja pemuda tersebut datang dari masa depan untuk menolong leluhurnya. Karena datang dari masa depan, ia memberi semacam serum bernama Nano Machine.

Entah kenapa kata nano lebih akrab ditelinga saat pertama kali kami membaca komik beberapa tahun lalu. Namun saat kembali membaca komik ini (mengulang) sekarang, kami pikir Nano Machine ini adalah AI atau kecerdasan buatan yang sedang tren di era sekarang.

Awal baru

Tentu saja, Cheon Yeo Woon yang menjadi tokoh utama atau MC dalam komik ini selamat. Dirinya yang dianggap sampah karena tidak memiliki kemampuan seperti mendapatkan pengetahuan dari dewa.

MC terbangun dengan suara yang berasal dari dalam kepalanya. Itu adalah Nano Machine yang telah ditanam di tubuhnya. Dengan bantuan Nano Machine, MC mengawali hidup yang baru.

Dari kemampuan yang terus meningkat, pengetahuan yang lebih baik dan menolongnya mengambil keputusan yang membuatnya jadi lebih percaya diri.

Kemampuan AI yang diidamkan

Bicara teknologi AI, komik ini membuat iri rasanya. Bayangkan ada super komputer di kepalamu yang siap membantumu kapan saja. Bahkan, dapat mendeteksi denyut jantungmu.

Yang menarik tentu, AI atau Nano Machine berbicara langsung kepadamu. Orang-orang tidak akan tahu karena percakapan MC dan AI bisa dilakukan tanpa bicara.

Dengan kemampuan luar biasa ini, MC bisa membaca buku hanya sekali lihat dan memorinya dapat tersimpan. Sehingga tidak perlu menghapal, karena AI siap memberitahukan semua data-data yang tersimpan.

Selain itu, Ai juga mampu membuat gambaran video simulasi buat MC sehingga dapat mempelajari sesuatu lebih cepat. Apalagi informasinya sedikit, AI akan menyempurnakannya.

Masih banyak lagi kemampuan yang didapat dari Nano Machine. Membaca kisahnya semakin menarik tiap chapter. Mau sehebat apapun lawannya, ketika semua bisa dianalisa maka selalu ada solusi untuk mengalahkannya.

Merangkak dari bawah

Selain sisi menarik dari kemampuan teknologi yang terpasang di tubuh MC, ceritanya juga bagus. MC harus merangkak dari bawah sekali, mengingat ia tidak memiliki kemampuan bela diri.

Sebagai anak haram, ia sering dibully dan sangat diremehkan. Namun tujuannya yang ingin menjadi pemimpin kultus membuatnya terus berusaha bersama-sama Nano Machine untuk mewujudkan mimpinya.

Untunglah MC adalah orang yang baik hati dan menghormati. Latar belakangnya membuat ia dapat membedakan orang yang tulus bersamanya atau sekedar mencari keuntungan semata.

Artikel terkait :

Komentar