Pecinta Bola Basket Merapat! Y13, Manhwa Tentang Mantan Bintang NBA dari Korea

[Artikel 2#, kategori olahraga] Regresi akhirnya tiba di genre olahraga yang kali ini datang dari cabang basket. Tidak tanggung-tanggung, langsung dari pemain NBA yang berasal dari Korea Selatan. Komik yang menarik untuk dibaca, terutama penggemar basket.

Halaman pertama sudah dibuka dengan atmosfer menegangkan di dalam turnamen basket NBA. Pemeran utama atau MC kali ini bernama Youngjae Yoon yang dianggap memiliki permainan cerdik.

Sayangnya karir yang sedang dipuncak mendadak cacat. Cedera yang dialami saat bertanding memutuskan harapannya karena dirasa tidak memungkinkan. Bahkan, setelah melewati masa pemulihan pun dirinya sudah tidak dianggap pemain oleh klubnya. Karirnya tamat!

Marah, stress dan akhirnya mabuk-mabukan membuatnya harus mengakhiri hidup lebih cepat. Ya, MC ketemu truk kun. Pemandangan yang biasa dilihat apabila membaca komik tipe reinkarnasi atau sejenis regresi.

Kembali ke masa lalu

MC terbangun dari tempat tidurnya saat berusia 18 tahun. Ia adalah mahasiswa Universitas Negeri San Diego. Namun yang paling membuatnya senang adalah tubuhnya kembali normal, tidak ada cedera lagi yang menimpanya.

Di sini, kembali ke masa lalu, MC sudah bergabung dengan tim basket universitas. Meski bukan sebuah klub profesional, persaingannya tidak mudah. Apalagi ia berasal dari Asia. Kebanyakan rekan-rekannya datang dari Eropa dan Afrika.

Perjuangan MC dimulai dan membuka keseluruhan cerita. Karena hidupnya mengulang kembali, pengalaman dari masa depannya menjadikannya MC lebih sekedar memiliki skill. Ya, sesuatu yang tidak bisa dilakukan hanya dengan skill bagus saja. Yaitu, pengalaman.

Grafik permainan MC terus meningkat. Sebuah seleksi untuk melanjutkan karir ke jenjang lebih tinggi jadi acuannya. Hingga perjalanannya harus melawan tim-tim dari universitas lain. Tekad MC kembali menjadi pemain NBA.

Seru, menegangkan, banyak teknik dan ada banyak pembelajaran yang kita dapatkan dari komik berjudul Y13 ini. Angka yang memiliki makna terdalam bagi MC.

Hingga halaman ini terbit, jumlah chapter-nya masih di angka 40. Masih berlanjut untuk ke depannya.

Artikel terkait :

Komentar