Arafoo Otoko no Isekai Tsuhan Seikatsu, Manga Tentang Toko Online

[Artikel 13#, kategori isekai] Seorang pria paruh baya dari dunia modern yang tinggal di kampungnya sebagai freelance merasakan kebosanan dalam kehidupannya. Namun mendadak saja situasinya berubah saat dirinya dipindahkan ke dunia lain (isekai).

Kami juga merasa bosan dengan referensi akhir-akhir ini yang kami tulis dengan kebanyakan komik tipe Manhwa. Sesekali kita kembali menengok tipe komik warna hitam putih atau manga. Kali ini ceritanya unik dan menarik.

Punya toko online

Tokoh utama kita atau MC bernama Kenichi Hamada. Ia sadar bahwa dirinya sekarang berada bukan di dunianya atau sedang bermimpi. Karena menyadari hal tersebut, ia mencoba memanggil kotak status yang ia ketahui dari cerita manga atau komik.

Ternyata beneran bisa. Muncul di depannya kotak status dari mulai namanya, umurnya dan kemampuan yang diberikan kepadanya, yaitu Shangri-la, item box dan sampah. 

Shangri-la? Awalnya MC kebingunan apa itu Shangri-la? Setelah dipencet, muncul semacam toko online yang menawarkan diskon spesial. Weleh, kami juga mau andai punya kemampuan seperti itu.

Lalu, kemampuan item box yang mampu menyimpan barang dan sampah, yaitu mengeluarkan barang. Seperti sampah yang ada di dalam komputer.

Lalu, bagaimana membeli barang di toko online Shangri-la? MC sedikit kesal karena ini bukan dunia yang bisa top up seperti biasanya. Namun keberutungannya lagi-lagi menolongnya saat tidak sengaja memindahkan barang dari tempat sampah ke Shangri-la.

Jadi, barang yang dimiliki MC bisa dijual di Shangri-la yang sebelumnya diberikan penilaian terlebih dahulu tentang berapa harga yang ditawarkan sistem Shangri-la. 

Akhirnya setelah utak-atik, MC bisa menukar pedang yang diambil dari mayat yang ada di sekitarnya saat pindah dunia. Dan karena terjual di Shangri-la, MC langsung memesan makanan dan minuman.

Barangnya dengan sendirinya keluar dari kotak status yang ada di depannya. Sangat mudah selama itu bisa dibayar dengan cara menukar barang atau benda berharga lainnya.

Apalagi barang-barang yang dibeli di toko Shangri-la merupakan barang yang ada di dunia modern. Sedangkan MC sedang berada di dunia yang aneh baginya karena ada banyak monster dan primitif.

Orang-orang mulai berkumpul

Barang-barang dari dunia modern tentu menarik perhatian orang-orang dari dunia lain. Padahal itu barang remeh temeh jika paham sebenarnya. Hanya fungsinya yang memang di luar batas bagi orang-orang yang baru mengetahuinya.

Kemampuan MC yang memiliki barang unik ini tanpa sadar menarik perhatian banyak orang. Bahkan, ia mendapatkan seorang istri dan anak perempuan yang hanya ingin tinggal dengan dirinya.

MC sempat merasa khawatir bahwa ia akan dimanfaatkan sehingga ia sempat kabur dari orang-orang. Yang menarik dari petualangannya adalah ia mampu membeli rumah dari toko online tersebut.

Kemudian, bisa membawanya kemana-mana dengan kemampuan item box yang dimilikinya. Bukan rumahnya saja, tapi halamannya ikut masuk.

Bukan sihir, tapi barang yang hebat

Tentu, petualangan MC tidak berjalan mulus dan terkadang ada gangguan yang menghampiri. Karena MC tahu punya barang yang dapat membantunya, terkadang bagi orang lain barang tersebut mirip sihir.

Itu menarik mengikuti cerita si MC yang bahkan memiliki sepeda motor. Bahan bakarnya cari di mana? Ya, beli lewat toko online juga.

...

Hingga postingan ini terbit, komiknya sudah sampai 50 chapter lebih. 

Artikel terkait :

Komentar