2 Komik Ini Serupa Tentang Licking Dog: Uang dan Sistem

Secara pengertian licking dog tentu artinya menjilati dan anjing. Namun bila merujuk dalam komik yang berasal dari China (Manhua), maka tipe ceritanya adalah tentang seseorang yang dianggap tidak memiliki martabat dan terlihat rendah diri.

Nggak enak rasanya bila ada diposisi yang disebut licking dog. Saat kami cari di Google, istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang mengetahui bahwa orang lain tidak menyukainya, tetapi tetap melakukan apa saja untuk orang tersebut.

2 komik serupa

Awal bulan Oktober, kami punya 2 rekomendasi komik berjenis Manhua. Bukan saja judulnya yang sama, tapi juga sebagian besar ceritanya juga sama. Meski begitu, alurnya sangat kami sukai. Terlebih tokoh utamanya atau MC malah jadi lebih keren karena dalam ceritanya si MC dibantu sistem ala-ala cerita isekai.

Yang pertama ada I Have 90 Billion Licking Gold yang dirilis tahun 2023. Hingga postingan ini kami terbitkan, jumlah chapternya sudah mencapai 360 lebih. Lumayan buat maraton di akhir pekan.

Kedua ada After Improperly Licking a Dog, I Became a Billionaire. Lihat judulnya ada kalimat tambahan bilionaire. Kedua komik tersebut membuat MC yang awalnya dianggap pecundang karena diputusin, mendadak jadi orang yang super tajir.

Jujur, kami sendiri awalnya juga tidak menyukai ceritanya. Apa-apan kok malah terlihat MC Cowoknya menyedihkan. Apalagi sampai dibantu sama sistem dan sistemnya menyuruh MC pakai uang buat membakar uangnya hanya kepada para wanita.

Uang bukan segalanya, tapi..

Bagaimana rasanya ketika diberi kesempatan dengan uang yang berjumlah triliuan, namun hanya boleh dipakai atau digunakan kepada khusus wanita saja. Uang yang diberi sistem tidak bisa dipakai pribadi atau orang lain apabila bukan perempuan.

Perlahan kami mulai mengerti dan memahami bagaimana alur ceritanya yang semakin jauh chapternya ternyata semakin menarik.

Uang memang bukan segalanya, tapi dengan uang kita bisa menolong siapa saja. Tentu, kebaikan yang kita berikan pasti akan kembali kepada diri sendiri. Itu adalah klunya.

MC yang sebenarnya tidak punya niat baik untuk menolong karena ingin mencairkan uang ke kantong pribadinya, ternyata tanpa sadar ia sudah dianggap dewa penolong oleh banyak orang.

Ada banyak perempuan mengelilinginya dan berharap mendapatkan cinta dari MC. Uang yang dikeluarkan MC untuk para wanita memang luar biasa nominalnya. Siapa tidak ikhlas dan rela apabila jadi pasangan MC.

Lewat uang yang diberikan MC kepada perempuan, MC perlahan jadi kekuatan yang tidak boleh disentuh atau digugat. Uang yang dipakai para perempuan juga memberi timbal balik kepada MC.

Mulai dari kekuatan tubuh, koneksi hingga kemampuan yang tidak terkira. Semuanya atas bantuan sistem yang selalu memberi tugas kepada MC.

...

Silahkan baca sendiri dan cari judul komik yang kami sertakan di halaman ini. Keduanya meski serupa, tapi masih ada sisi yang berbeda. Semoga bisa dapat komik lain yang tipenya serupa.

Artikel terkait :

Komentar